Breaking News

Usai Dari Melbourne, Pembalap F1 Rio Harianto Siap Jajal Sirkuit Shanghai

Siap berlaga di Shanghai, Cina.

Rio Harianto, pembalap Formula Satu (F1) kelahiran Solo ini sangat bangga dapat finish di ajang Bahrainat International Circuit di Bahrain (3/4/2016) lalu.

Pembalap yang mewakili Indonesia di level  GP2 mengucapkan terimakasih kepada seluruh fansnya di Indonesia yang telah memberinya dukungan.

Pujian kepada Rio langsung berdatangan dengan banyak di akun twitternya  @RHaryantoracing. Pembalap F1 ini mengaku sangat senang dan akan tampil lebih baik lagi di Sanghai pad balapan berikutnya pada 17 April mendatang.

“Terima kasih kepada semua fans yang telah mengikuti lomba di Bahrain. Alhamdulillah saya bisa berhasil finis, 57 lap. Banyak sekali yang saya pelajari. Mudah-mudahan di balapan berikutnya, di Shanghai, saya akan tampil lebih baik lagi,” ucap Rio.

Meski Rio finish pada posisi ke 17 namun dia sangat bangga melihat bendera dapat berkibar di akhir balapan tersebut. Ini menjadi pengalaman yang sangat luar biasa baginya.

“Sangat luar biasa bisa melihat bendera finish hari ini. Bisa mendapatkan jarak tempuh balapan, yang merupakan pengalaman vital bagi saya dan tim karena memberi data lebih banyak untuk mengembangkan mobil,” tulis Rio.

Pada laga balapan selanjutnya, Rio tidak sabar ingi menjajali Arena Balapan yang akan digelar di Sirkuit Shanghai di Cina. Karena dia merasa tidak asing lagi dan merasa sudah paham trek yang akan dilaluinya pada laga lanjutan nanti.

“Shanghai adalah trek yang sangat saya ketahui, jadi saya tidak sabar untuk melangkah lebih jauh di sana,” ucap Rio.

Tidak hanya dari fans yang menyampaikan pujian kepada Rio, Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan yang menjadi timnya saat ini juga menyampaikan pujian kepadanya. Berhasil finish dari sekian banyak yang gagal di ajang balap F1 di Bahrainat International Circuit tersebut.

“Selamat untuk seluruh anggota tim karena kami benar-benar tampil impresif hari ini. Kami sukses menunjukkan seberapa jauh kami berkembang sejak seri pertama di Melbourne. Kedua pebalap muda yang kami miliki menunjukkan seberapa besar kedewasaan yang ada dalam diri mereka,” ucap Ryan.

Menurut Ryan, ini merupakan peningkatan kualitas yang ditunjukkan kedua pembalap muda  yang bermain dari Tim Manor Pascal Dan Rio.

Ryan juga berharap dapat melihat perkembangan kedua pungawa mudanya pada laga lanjutan nantinya.

“Sekarang kami berharap kami bisa melanjutkan peningkatan kualitas dan penampilan kami di seri berikutnya di China,” ungkap Ryan.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*