Breaking News

Ulang Tahun Buruh, Muchtar Pakpahan Kecantol Lagi ke Partai Banteng

Ulang Tahun Buruh, Muchtar Pakpahan Kecantol Lagi ke Partai Banteng.

Ketua Umum Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Prof DR Muchtar Pakpahan meminta seluruh pengurus SBSI agar membangun Kemitraan Politik dengan PDI-Perjuangan untuk melanjutkan cita-cita-cita presiden pertama Indonesia, Soekarno menjadikan Indonesia menjadi Negara yang Welfare State.

 

Hal itu diungkapkan Muchtar dalam perayaan ulang tahun SBSI yang ke-25 dengan tema “SBSI Kuat, Rakyat Sejahtera”. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Biru, Jalan Tanah Tinggi II, nomor 25, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Selasa 25 April 2017.

 

Prof DR Muchtar Pakpahan mengatakan, sejak jaman pemerintahan Orde Baru tumbang di negara ini, hidup buruh masih menderita.

 

”Sistem Otoriter yang telah berahir dengan tumbangnya rejim Orde Baru dan melahirkan era reformasi sudah 19 tahun,tapi mutu kehidupan buruh masih belum berubah,” katanya saat memberikan Pidato dalam perayaan ulang Tahun SBSI yang ke 25.

 

Ia mengungkapkan, SBSI didirikan pada tanggal 25 April 1992 oleh lima orang tokoh yaitu Prof DR Muchtar Pakpahan, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Rachmawati SoekarnoputriSabam Sirait, dan Dr. Sukowaluyo Mintohardjo di CipayungJawa Barat.

 

Muchtar mengungkapkan, pada masa Pemerintahan orde baru, Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi. Namun, seiring dengan pertumbuhan ekonomi itu, kehidupan buruh pada saat itu malah sangat menderita.

 

Hal itulah yang membuat kelima tokoh tersebut bersepakat mendirikan serikat buruh di jaman Orde Baru dengan tujuan untuk mensejahterakan buruh.

 

”Ada beberapa fakta yang membuat kelimanya sepakat mendirikan serikat buruh. Kami melihat pada masa Orde Baru, buruh mengalami kehidupan yang sangat buruk dalam segala aspek,” ucapnya.

 

Dalam mewujudkan cita-cita Soekarno, Ketua Umum SBSI meminta agar seluruh pengurus SBSI di wilayah Indonesia, agar membangun Kemitraan Politik dengan PDI-Perjuangan.

 

“Untuk mengatasi semua kesulitan politis membangun SBSI yang kuat, dimintakan semua Korwil (Koodinator Wilayah) SBSI membangun kemitraan politik dengan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PDI-Perjuangan,  dan demikian juga DPC (Dewan Pengurus Cabang) SBSImembangun kemitraan politik dengan DPC PDI-Perjuangan,” lanjutnya.(Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*