Breaking News

Tolak Jokowisasi Kristen, Aktivis Mahasiswa Geruduk Kantor Pengurus Pusat GMKI

Tolak Jokowisasi Kristen, Aktivis Mahasiswa Geruduk Kantor Pengurus Pusat GMKI.

Tolak Jokowi hadir di Forum Kongres, sejumlah aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggeruduk kantor Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI), di Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Inisiator Gerakan Gerak, Gas, Ganyang untuk GMKI Bersih (Four G) Charles Hutahaean menyampaikan, gerakan mahasiswa dari semua lini sedang diperdaya rejim Jokowi. Kekritisan mahasiswa pun kini dipertanyakan lantaran sudah banyak organisasi mahasiswa berselingkuh dengan kekuasaannya Jokowi.

“Kepentingan segelintir orang untuk memenangkan Jokowi hendak menunggangi Kongres GMKI ke 36 yang akan digelar di Jakarta. Mahasiswa kok dibuat tidak kritis terhadap rejim ini,” tutur Charles ketika menyambangi Kantor Pengurus Pusat GMKI, di Jalan Salemba Raya 10, Jakarta Pusat, Rabu subuh, (05/09/2018).

Sembari memasang spanduk penolakan terhadap Jokowi di sekitar sekretariat PP GMKI, Charles Hutahaean dkk juga mendesak semua umat kristiani menolak diperdaya dengan Jokowisasi Umat Kristen.

“Kami menolak Jokowi hadir di Kongres ke 36 GMKI. Kami meminta PP GMKI tidak bermain politik praktis. GMKI harus berdiri teguh sebagai gerakan mahasiswa yang mengkritisi rejim,” tuturnya.

Karena itulah, lanjut Charles, sejumlah pelanggaran konstitusi Organisasi yang dilakukan PP GMKI dan para fungsionarisnya harus diungkap. “Ada kepentingan busuk yang hendak dipaksakan dalam Kongres GMKI kali ini,” ujarnya.

Untuk menghempang berlanjutnya pelanggaran konstitusi organisasi yang dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) Sahat MP Sinurat, Charles dkk pun menginisiasi Gerakan 4G (Four G) di GMKI.

Mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jakarta (GMKI Jakarta) ini menyebut, Gerakan Gerakan 4G (Four G) itu sebagai langkah idealis taktis untuk menghempang berbagai pelanggaran konstitusi yang dilakukan fungsionaris Pengurus Pusat GMKI yang dengan sengaja hendak jorokin organisasi sebagai pendukung Jokowi.

“Gerakan Four G (4G) adalah Gerak, Gas, Ganyang untuk GMKI Bersih. Tujuannya untuk membersihkan GMKI dari para pengkhianat organisasi, membersihkan para pemburu rente dan para penjilat kekuasaan yang mempermain-mainkan organisasi demi kepentingan dan keuntungan personalnya,” tutur Charles.

Pria yang kini berprofesi sebagai Advokat itu menyatakan, jelang momentum Kongres GMKI ke 36 di Jakarta, semakin terkuak pelanggaran demi pelanggaran konstitusi yang disengaja oleh Ketua Umum PP GMKI Sahat MP Sinurat bersama sejumlah fungsionarisnya.

Dia pun menekankan, upaya penyelamatan organisasi GMKI menjadi sangat penting dikarenakan tidak adanya tindakan konkrit secara organisatorial terhadap para pelanggar konstitusi GMKI itu.

“Pantas saja GMKI menjadi tidak kritis. Selamatkan GMKI, Selamatkan Kongres ke 36 GMKI, lakukan gerakan Four G untuk GMKI bersih,” ujar Charles.

Karena itu, dia pun telah membuat Surat Terbuka untuk mengajak dan meminta setiap anggota aktif GMKI, Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) se-Tanah Air serta senior-senior GMKI di mana pun berada, untuk bergerak menyelamatkan GMKI dan membersihkan para komprador yang menyusupkan kepentingan personalnya.

Ketua Bidang Media Komunikasi dan Informasi PP GMKI Jumady Sinaga dan kawan-kawannya yang ditemui di Sekretariat PP GMKI menolak aksi yang dilakukan Charles dkk. “Apa maksudnya spanduk itu? Siapa yang membuat itu?” tutur Jumady.

Dia pun berjanji akan melaporkan aspirasi Charles dkk ke Korps Pengurus Pusat GMKI.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*