Breaking News

TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta Gelar Apel Bersama

TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta Gelar Apel Bersama

Jajaran TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan apel bersama di Lapangan Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (17/3/2016).

Dalam acara itu, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R bertindak sebagai inspektur upacara dan  Letnan Kolonel  CPM Dimas selaku Komandan Upacara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Teddy Lhaksmana, Kaskostrad Mayjen TNI Meris Wiryadi, Pangkolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia, Danjen Kopassus Mayjen TNI Muhammad Herindra, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman, Kasgartap 1 Jakarta Brigjen TNI Yoshua Pandit Sembiring, Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumantara dan para Asisten Kostrad dan Asisten Kasdsam Jaya.

Dalam amanatnya, Pangarmabar menyampaikan, tugas TNI selain Operasi Militer Perang/ Opersai Militer Selain Perang (OMP/OMSP).

“Agar diketahui semua peserta, dalam hal itu maka sinergitas antara komponen harus benar-benar dijalankan dengan baik. Sudah terbukti dalam hal Pengamanan KTT OKI berjalan aman dan lancar serta penelusuran gorong-gorong di sekitar Istana negara oleh Komando Pasukan Katak (Kopaska)  yang tidak mengurangi rasa hormat sebagai prajurit TNI. Dibutuhkan keterpaduan, koordinasi, dan komunikasi antar pihak terkait,” ujar Pangarmabar Laksamana Muda TNI A Taufiq R.

Tujuan apel ini, untuk mewujudkan sinergitas 3 pilar antara Polri-TNI dan Pemda dalam menyelenggarakan pemeritahan sesuai tupoksi masing-masing sehingga para prajurit dan segenap aparatur daerah senantiasa menjaga kekompakan, meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan Pemprov DKI  tetap terjaga dengan baik.

Apel gabungan ini mengusung tema “Sinergitas TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta di Jajaran  Gartap 1/Jakarta  Siap Mewujudkan Jakarta yang Nyaman, Aman, dan Tertib”, diikuti sekitar sepuluh kesatuan dari TNI dan Polri, anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta perwakilan mahasiswa. pelaksanaan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(JR-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*