Breaking News

Tidak Kunjung Diangkat Menjadi Karyawan Tetap, Buruh Sumut Siapkan Aksi Mogok 5 Hari dan Akan Ke Istana Negara

Tidak Kunjung Diangkat Menjadi Karyawan Tetap, Buruh Sumut Gelar Aksi Mogok dan Akan Ke Istana Negara.

Sebanyak 120  buruh PT Manggala Utama Manunggal (PT MUM) akan melakukan aksi mogok kerja menuntut pengangkatan karyawan berstatus Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) menjadi karyawan tetap.

 

Ratusan buruh yang tergabung dalam Pengurus Komisariat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (PK SBSI) di PT MUM akan melakukan aksi mogok kerja di perusahaan tersebut pada Kamis 27 Juli 2017.

 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC SBSI) Kabupaten Lahat , Sumatera Utara, Herwinsyah.

 

“Sebanyak 120 anggota PK SBSI di PT Manggala Utama Manunggal akan melakukan mogok kerja untuk meminta pengangkatan karyawan menjadi pegawai tetap,” ucap Herwiansyah, Rabu (26 /07/2017).

 

Herwinsyah mengakatan, aksi tersebut terpaksa dilakukan akibat tidak adanya kesepakatan antara kedua belah pihak. Sebelumnya, perundingan bipartit sudah pernah dilakukan sebanyak dua kali antara pekerja dengan pihak manajemen perusahaan, yang dilaksanakan pada  16 Juni 2017 dan 10 Juli 2017.

 

“Pada pertemuan bipartit itu tidak ada kesepakatan maupun titik terang. Sehingga direncanakan aksi mogok ini,” ucapnya.

 

Rencananya, aksi tersebut akan dilakukan selama lima hari berturut-turut jika pihak perusahaan tidak memenuhi tuntutan mereka. Selain itu, Herwinsyah mengatakan, jika tidak kunjung ada titik terang, maka mereka mengancam akan melakukan aksi long march hingga ke Istana Negara di Jakarta.

 

“Aksi mogok kerja kita lakukan selama lima hari. Hari kelima rencananya kita long march ke kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Lahat. Apa bila tidak ada keputusan,kita akan ke Istana Negara,” pungkasnya.(Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*