Breaking News

Teroris Serang Kantor Polres Solo, Bom Bunuh Diri Pun Merusak Puncak Puasa

Teroris hendak meledakkan diri di Mapolres Solo.

Sehari sebelum menjelang lebaran, aksi teror bom bunuh diri meledak di Mapolresta Solo pada Selasa 5 Juli 2016, pukul 07:35 WIB.

Pelaku bom bunuh diri tewas dan tubuhnya hancur akibat ledakan bom, sementara satu orang aparat terluka.

Pelaku diduga menerobos masuk kehalaman Polresta Solo dengan menggunakan sepeda motor. Salah satu anggota Provost yang sedang berjaga mencoba menghalanginya, kemudian pelaku berbalik arah dan meledakkan bom yang dibawanya.

“Korban meninggal dunia merupakan pelaku yang meledakan diri bersama kendaraan matic yang dikendarainya. Siapa pelakunya, kami masih menyelidiki. Korban dari polisi bernama Bripka Bambang, yang terluka di pelipis dan saat ini dilarikan ke RS Panti Waluyo, Solo,”kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes (Pol) Aloysius Liliek Darmanto, senin (5/7/2016).

Sampai saat ini belum diketahui identitas tersangka dan masih diselidiki oleh aparat mapolresta Solo. Seperti diketahui, pelaku memaksa masuk kedalam Mapolresta Solo maski sudah ada petugas yang melarangnya masuk.

Kemudian petugas mengejar pelaku yang menerobos masuk menggunakan kendaraan sepeda motor. Saat berada didepan kantor SPKT, korban meledakkan dirinya dengan bom yang dibawa oleh pelaku dan ledakan tersebut mengenai anggota Provost yang berusaha menghentikan Pelaku.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*