Breaking News

Tentara Filipina Berburu Abu Sayyaf, Seorang Bocah Tewas Diterjang Peluru Nyasar

Berburu separatis Abu Sayyaf, militer Filipina baku tembak dengan teroris, eh malah nyawa seorang bocah melayang kena peluru nyasar menembus kepalanya.

Seorang anak berumur delapan tahun tewas terkena peluru nyasar dalam operasi yang dilakukan oleh militer Filipina terhadap kelompok separatis Abu Sayyaf di Kota Tipo-Tipo Basilan, Filipina.

 

Dilansir dari Inquirer, Selasa (2/8/2016), kejadian itu diduga terjadi saat baku tembak antara pasukan militer Filipina dengan kelompok Abu Sayyaf pada Sabtu sore. Anak itu dikabarkan meninggal dunia karena peluru menyasar menembus kepalanya.

 

Dr. Arlyn Jumaoas mengatakan, nyawa anak tersebut tidak tertolong lagi karena peluru tepat mengenai kepalanya. ” Dia terkena peluru nyasar. Anak ini berada di dalam rumahnya dengan anak-anak lain,” tambah Jumaoas.

 

Sementara itu, juru bicara Tentara Filipina, Mayor Filemon Tan Jr. Mengatakan, belum ada laporan mengenai kejadian peluru nyasar yang menewaskan anak berumur delapan tahun tersebut.

 

“Serangan udara kami dipandu oleh pengamat maju yang melihat daerah pertempuran dan daerah-daerah terisolasi dari daerah-daerah dan masyarakat. pilot kami melakukan target berdasarkan aturan pertunangan kami,” kata Tan.

 

Selain itu, beberapa warga setempat juga takut untuk kembali kerumah mereka masing-masing. Para warga setempat tidak mau mengambil resiko seperti yang menimpa anak berusia delapan tahun tersebut.

 

“Kami takut untuk kembali ke rumah seperti yang kita mungkin akan terkena serangan udara,” kata salah satu warga.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*