Breaking News

Tentara Ini Belajar Aplikasi Sistem Informasi Data Logistik

Divisi Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menggelar pendidikan dan pelatihan bertajuk Penataran Aplikasi Sistem Informasi Data Logistik Satjat 2016 kepada 71 orang prajurit dan PNS yang berasal dari satuan jajaran Kostrad. Penataran berlangsung dari tanggal 23 Mei hingga 27 Mei 2016, dengan tujuan untuk mendapatkan data personel dan meteril Kostrad yang up to date dan valid.

Divisi Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menggelar pendidikan dan pelatihan bertajuk Penataran Aplikasi Sistem Informasi Data Logistik Satjat 2016 kepada para personilnya.

Pendidikan yang dibuka oleh Kepala Infolahta Kostrad Kolonel Infanteri Abdullah itu dilakukan di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/05/2016).

Dalam sambutannya, Kainfolahta Kostrad Kol Inf Abdullah mengatakan, penataran ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan, sekaligus dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi.

“Sehingga diharapkan ke depan para Prajurit dan PNS memililki kemampuan komputer dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kainfolahta Kostrad menegaskan, dengan adanya Penataran Aplikasi Sistem Informasi Data Logistik Satjar Kostrad 2016 ini, staf Infolahta memberikan memberikan pengetahuan dan keterampilan tambahan dalam bentuk kemampuan teknologi informasi dan penting, untuk membantu satuan dalam pendataan personilnya.

Dia berharap, penataran ini dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen masing-masing satuan jajaran Kostrad, khususnya di bidang personel dan logistik dalam pemeliharaan data personel dan Logistik.

Penataran ini diikuti oleh 71 orang prajurit dan PNS yang berasal dari satuan jajaran Kostrad. Penataran berlangsung dari tanggal 23 Mei hingga 27 Mei 2016, dengan tujuan untuk mendapatkan data personel dan meteril Kostrad yang up to date dan valid.(JR-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*