Breaking News

Sudah Setahun Diperjuangkan, Karyawan PT Long Teng Iron & Steel Tak Kunjung Jadi Peserta BPJS

Sudah Setahun Diperjuangkan, Karyawan PT Long Teng Iron & Steel Tak Kunjung Jadi Peserta BPJS.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tigaraksa dan Ketenagakerjaan Cabang Pasar Kemis tidak menanggapi laporan buruh PT Long Teng Iron and Steel.

 

Pengurus Komisariat (PK SBSI) di PT Long Teng Iron and Steel sudah melaporkan hal tersebut sejak 2015 ke BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa dan BPJS ketenagakerjaan Cabang Pasar Kemis. Namun hingga saat ini belum ada hasil darilaporan mereka tersebut.

 

Pengurus komisariat SBSI di PT Long Teng Iron and Steel, Buyung mengatakan, mereka juga sudah berulang kali mendatangi BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasar Kemis untuk menanyakan perkembangan dari laporan yang sudah diterima oleh pihak BPJS. Namun, pihak BPJS dianggap berjanji untuk menyelesaikan persoalan mereka tersebut.

 

“Sudah dua minggu ini kami  terus menanyakan  perkembangan kepada BPJS ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan, tapi dari BPJS ketenagakerjaan ataupun BPJS Kesehatan tidak ada perubahan sama sekali dan informasi pun tidak ada Bg,” kata Buyung saat dikonfirmasi, Kamis (09/03/2017).

 

Sebelumnya BPJS Kesehatan mengatakan bahwa mereka masih menunggu kedatangan Presiden Direktur perusahaan dari Cina. Namun, Buyung mengatakan, Presiden Direktur PT Long Teng Iron and Steel saat ini sudah berada di Indonesia.

BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa, Buyung mengatakan, sudah berulang kali menghubungi pihak BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Namun tidak ditanggapi.

 

“Presiden Direktur PT Long Teng Iron and Steel sekarang sudah datang dari Cina, tadi saya telpon pihak BPJS ngak di angkat-angkat. Sekalian rencana saya tadi mau menanyakan perkembanganny,” kata Buyung.(Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*