Breaking News

Sudah Dua Kali Dikembalikan, Berkas Kasus Kokain Richard Muljadi Belum P21

Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati DKI Jakarta, Agus Winoto: Berkas Richard Muljadi Belum P21.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta masih meneliti berkas kasus tindak pidana narkotika dengan tersangka Richard Muljadi dari penyidik Polda Metro Jaya.

“Berkas sudah kita terima masih diteliti, belum ditetapkan P21,” kata Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati DKI Jakarta, Agus Winoto ketika di konfirmasi, Jumat (02/11/2018).

Dia mengatakan, berkas tersebut sebelumnya sudah dua kali dikembalikan ke penyidik Polda Metro Jaya karena belum memenuhi unsur atau tidak lengkap. “Berkasnya sempat dua kali kita kembalikan,” ujarnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan Richard Muljadi sebagai tersangka pada tanggal (23/08/2018). Penetapan itu sehari setelah dilakukan penangkapan.

Sebelumnya, Richard Muljadi ditangkap oleh seorang perwira polisi Kombes Herry Heryawan pada, Rabu (22/08/2018) dini hari. Richard Muljadi ditemukan saat sedang menggunakan kokain di dalam toilet pada sebuah restoran di kawasan Pasific Place SCBD Jakarta.

Setelah ditangkap, Richard Muljadi digiring ke Polda Metro Jaya untuk melakukan tes urine dan hasilnya positif menggunakan kokain.

Pada kasus ini, Richard Muljadi dijerat dengan Pasal 112 Jo. 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*