Breaking News

Silatnas Kedua Relawan Jokowi; Nelayan Sejahtera Negara Kuat

Silatnas Kedua Relawan Jokowi, Nelayan Sejahtera Negara Kuat.

Nelayan Indonesia menyuarakan bahwa jika Nelayan Sejahtera maka Negara Kuat, pada acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ke-2 Pendukung Setia Jokowi 2017, di Jakarta, Jumat (11/08/2017).

 

Oleh karena itu, dalam kesempatan Silatnas ini, Nelayan yang tergabung dalam Nelayan Sahabat Jokowi (NSJ) menekankan perlunya upaya serius pemerintahan Jokowi-JK untuk meningkatkan kesejahteraan Nelayan Indonesia.

 

Ketua Umum Nelayan Sahabat Jokowi (NSJ) Siswaryudi Heru menyampaikan, selain sebagai wadah silaturahmi bagi para Relawan Pendukung Jokowi, agenda ini juga membahas masing-masing sektor, seperti sektor Kelautan dan Perikanan yang melibatkan Nelayan Indonesia.

 

Menurut Koordinator Bidang Energi dan Sarana Prasarana Perikanan Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ini, sejauh ini, nelayan Indonesia masih mendukung upaya perbaikan dan pembangunan yang meningkatkan taraf hidup nelayan se-Tanah Air.

 

“Kita menyuarakan bahwa Nelayan Sejahtera maka Negara pasti kuat. Kita sampaikan bahwa kesejahteraan Nelayan Indonesia adalah prioritas,” ujar Siswaryudi Heru, Jumat (11/08/2017).

 

Bukan kali ini saja Nelayan menyuarakan hal itu. Menurut Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan Pengurus Pusat Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) ini, sejak 2014 Nelayan yang tergabung dalam Nelayan Sahabat Jokowi (NSJ)sudah memperjuangkan kesejahteraan bagi Nelayan Indonesia.

 

Siswaryudi menyampaikan, perjuangan mensejahterakan Nelayan masih harus terus dilakukan.

 

“Sejak 2014 kita sudah bergerak. Tadinya kita beri nama Relawan Nelayan, dan pada 2016 menjadi Nelayan Sahabat Jokowi. Saat ini kita sudah tersebar di 25 Provinsi dengan 77 DPC (Dewan Pengurus Cabang),” ujarnya.

 

Sejauh program Jokowi masih pro nelayan, lanjut dia, maka nelayan akan tetap bersama-sama dalam proses pembangunan Indonesia. Namun, jika tidak pro nelayan, maka pada perhelatan perpolitikan 2019, nelayan akan mempertimbangkan pilihan politiknya.

 

“Sejak 2014, Nelayan Indonesia bergerak memenangkan program-program pak Jokowi agar pro nelayan Indonesia. Kemenangan telak bisa kita lihat di daerah-daerah, kantong-kantong nelayan di Indonesia. Itu makanya kita tetap menyuarakan bahwa kebijakan pro nelayan dan mensejahterakan nelayan adalah prioritas,” tutur dia.

 

Sebelumnya, Silatnas Ke-2 Relawan Jokowi ini diagendakan dilakukan pada Minggu, 23 Juli 2017 lalu. Namun, dikarenakan waktu yang kurang sesuai dengan kehadiran Presiden Jokowi, agenda ini pun diundur menjadi Jumat, 11 Agustus 2017.

 

“Pak Jokowi dan sejumlah menteri, beserta para undangan lainnya akan hadir di Silatnas II ini,” kata Siswaryudi.

 

Paling tidak, menurut pria yang juga Koordinator dalam kegiatan Silatnas Ke-2 Pendukung Setia Jokowi 2017 ini, terdapat sebanyak 130-an organisasi dan lembaga relawan yang menyatakan hadir.

 

“Pengecekan terakhir, sebanyak 10. 170 orang peserta Silatnas kedua ini yang terdaftar hadir,” pungkasnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*