Breaking News

Sidang Paripurna DPD Ricuh Di Senayan

Sidang Paripurna DPD RI ricuh.

Persidangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berlangsung ricuh. Persidangan yang berlangsung Senin (11/4) sekitar pukul 15.20 WIB adalah sidang paripurna.

Suasana ruang sidang tampak gemuruh, dan mikrofon bahkan sempat dihentak-hentakkan sejumlah anggota DPD yang membuat suasana menjadi rusuh.

Sidang paripurna  DPD dilakukan untuk melaporkan hasil masa reses dan pembukaan masa sidang IV Tahun 2014-2019.

Saat Ketua DPD Irman Gusman membuka sidang, baru sekitar 5 menit, anggota DPD asal Sulawesi Selatan Benny Ramdani melakukan interupsi. Irman langsung memberikan kesempatan kepada Benny untuk membacakan apa yang ingin disampaikan.

Benny datang ke podium pidato dengan membawa sebundel kertas yang ingin dibacakannya di depan mimbar.

“Saya hanya ingin membaca surat yang telah ditandatangani sejumlah anggota,” ujar Benny di Kompleks Parlemen, Senin (11/4/2016).

Saat itu, Wakil Ketua DPD GKR Hemas meminta Benny turun dari mimbar, dan akhirnya Benny kembali ke tempat duduknya

Masalah terus berlanjut, dan sejumlah anggota DPD lainnya kembali menyeruduk meja pimpinan sidang. Suasana kembali ricuh, dan pimpinan DPD yang ada di depan mencoba menenangkan situasi.

Kemudian, Irman kembali melanjutkan sidang paripurna. Setelah itu, Benny mengatakan, tidak ada keinginan untuk mengganggu sidang paripurna. Menurut dia,  dirinya hanya ingin menyampaikan keinginan sejumlah anggota DPD yang belum tertuntaskan pada masa penutupan sidang ke III 2014-2019 pada bulan lalu.

Sebagaimana diketahui, sejumlah anggota DPD menyampaikan mosi tidak percaya kepada pimpinan DPD. Sebagian anggota menginginkan pimpinan DPD hanya bisa dijabat dalam waktu 2,5 tahun.(Jimmi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*