Breaking News

Setya Novanto Harus Mundur dari DPR

Setya Novanto Harus Mundur dari DPR.

Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) mendesak Setya Novanto untuk patuh terhadap persoalan hukum yang sedang dihadapi dan bersikap gentle untuk mundur dari Ketua DPR RI.

 

Presidium Gerakan Kemasyarakatan, Elmo Lodofikus Roe menyampaikan, posisi Setya Novanto memperkeruh kondisi Indonesia.

 

“Sebagai organisasi mahasiswa, tentu kewajiban kami untuk merespon setiap persoalan bangsa ini, tentu salah satu yang kini jadi perhatian publik adalah kasus Setya Novanto,” ujar Elmo dalam siaran persnya, Jumat (17/11/2017).

 

Untuk diketahui bahwa SN kembali ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus E-KTP, bersikap tidak kooperatif dengan tak mengindahkan panggilan KPK. Bahkan menghebohkan, malam tadi KPK mendatangi kediaman SN, tetapi usaha itu belum berhasil karena hingga saat ini belum diketahui keberadaan SN.

 

Hal itulah yang menyebabkan ada dugaan bahwa SN sepertinya kebal hukum. Menanggapi hal tersebut, Elmo menyampaikakan bahwa, sebagai warga negara SN harus patuh terhadap proses hukum dengan menyerahkan diri dan kooperatif. Hal tersebut penting untuk memudahkan penyelesaian kasus E-KTP.

 

“Pak Setnov harus segera menyerahkan diri dan patuh terhadap persoalan hukum,” tutur Elmo.

 

Sementara itu, sebagai seorang Ketua DPR RI tentu akan menjadi preseden yang buruk jika ada pimpinan yang terlibat dalam kasus korupsi dan tidak menunjukan sikap pro terhadap pemberantasan korupsi.

 

Maka saat kesempatan yang sama, Elmo menyampaikan desakan agar Setnov segera mundur dari jabatan sebagai Ketua DPR, demi citra lembaga negara dan tentu agar tidak mengganggu jalannya proses hukum.

 

Ia juga menambahkan agar KPK tidak hanya bermain drama, tetapi harus segera mengambil langkah berani dengan menerbitkan surat penangkapan dan pencarian terhadap SN.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*