Breaking News

Setia Untung Arimuladi Dilantik Menjadi Sesjamintel Kejaksaan Agung

Setia Untung Arimuladi Dilantik Menjadi Sesjamintel Kejaksaan Agung.

Jaksa Agung HM Prasetyo resmi melantik Setia Untung Arimuladi sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel) Kejaksaan Agung (Kejagung) menggantikan Suyadi yang telah pensiun dari institusi Adhyaksa. Pelantikan dilakukan di Sasana Baharuddin Lopa, Kompleks Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2017).

 

Dalam sambutannya, Prasetyo mengatakan, pelantikan ini merupakan bagian dari sebuah proses yang disamping bermakna sebagai tour of duty maupun tour of area.

 

Menurutnya, pelantikan dilakukan atas dasar penilaian objektif dari pimpinan dan pengamatan bersama atas prestasi, dedikasi, loyalitas serta integritas seseorang yang dianggap dan telah terbukti memiliki kompetensi, kapasitas dan pengalaman yang cukup untuk ditugaskan ditempat tertentu dan dalam posisi jabatan lain tertentu.

 

“Sebagai sebuah dinamika meningkatkan kapasitas organisasi dan kualitas personil agar memiliki dan memenuhi syarat kecakapan dan kemampuan yang handal, tangguh dan tepercaya maka seluruh keputusan promosi dan mutasi yang dilakukan, semata-mata dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan dari setiap insan Adhyaksa agar pada waktunya masing-masing siap untuk diproyeksikan menjadi penerus dan penerima estafet kepemimpinan,” kata Prasetyo.

 

Prasetyo berharap kepada seluruh jajaran dan pimpinan khususnya para Kepala Kejaksaan Tinggi dan para pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung  yang baru saja dilantik, harus dapat menerjemahkan apa yang menjadi bagian dari program reformasi hukum itu ke dalam “mind set” untuk dijabarkan dalam “aksi nyata” dalam menjalankan tugas, kewenangan dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab bersama.

 

“Sehingga gerak langkah kita dapat berjalan selaras dengan setiap haluan dan program kerja secara utuh menyeluruh, sebagaimana  yang dituangkan dalam Nawa Cita Pemerintah saat ini,” ujarnya.

 

Selain itu, lanjutnya, dengan kemauan dan kemampuan yang ada, harus tampil memposisikan diri menjadi fasilitator dan agen perubahan (agent of change).

 

“Diharapkan sekaligus akan mempercepat terbangunnya institusi dan aparatur Kejaksaan menjadi abdi hukum dan abdi masyarakat  yang benar-benar profesional, bermartabat dan tepercaya,” katanya.

 

Selain Untung, Prasetyo juga melantik Loeke Larasati Agoestina sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat (Jabar) yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Pemulihan Aset (PPA). Sementara itu, untuk jabatan Kepala PPA diisi Andi Herman yang sebelumnya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

 

Adapun Sadiman dilantik sebagai Kajati Jawa Tengah menggantikan Sureng Pudjianto yang kini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara dan Ketertiban Umum.

 

Selain itu, Chaerul Amir dilantik sebagai Kajati Aceh menggantikan Raja Nafrizal yang kini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Terhadap Orang Dan Harta Benda. Sementara, Ali Mukartono dilantik sebagai Kajati Sumatera Selatan menggantikan Susdiyarto Agus Praptono yang dipromosikan sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan.

 

Adi Sutanti dilantik sebagai Kajati Kalimantan Tengah menggantikan Agus Tri Handoko yang telah pensiun dan Aditia Warman dilantik sebagai Kajati Kepulauan Bangka Belitung menggantikan Happy Hadiastuty yang kini menjabat Direktur I Pada Jaksa Agung Muda Intelijen.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*