Breaking News

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Dukung HOS Tjokroaminoto Award!

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Dukung HOS Tjokroaminoto Award!

Penghargaan dan penghormatan kepada Pahlawan Nasional yang merupakan salah satu guru bangsa di era penjajahan Hajo Omar Said Tjokroaminoto layak diberikan sebaik-baiknya.

Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Jawa Timur (PW Semmi Jatim) menyatakan mendukung upaya setiap elemen muslim seperti langkah Pengurus Besar SEMMI Pimpinan Bintang Wahyu Saputra dan organisasi serumpun Syarikat Islam lain seperti Pemuda Muslimin Indonesia pada rangkaian Hari Pahlawan 10 November 2018 ini.

Dengan tema Semangat Satu Indonesia, berbagai penghargaan dan kegiatan seperti Bazar Rakyat, Konser Pemuda, Nobar Kebangsaan, dan Penganugerahan Tjokroaminoto Awards 2018 layak dilakukan.

Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Jawa Timur (PW Semmi Jatim) Abdullah Amas menegaskan, kegiatan ini akan membangkitkan daya juang Kaum Syarikat Islam di bawah kepemimpinan Hamdan Zoelva.

“Kami mendukung kegiatan untuk HOS Tjokroaminoto,” tutur Abdullah Amas, dalam rilisnya, Jumat (19/10/2018).

Dia mengatakan, Semmi Jawa Timur juga mengapresiasi langkah Ketua Umum Pengurus Besar Semmi, Bintang Wahyu Saputra dalam menjaga narasi HOS Tjokroaminoto. “Serta sebagai upaya mengawal kondisi bangsa ini untuk nuansa damai di Pemilu dan seterusnya,” ujarnya.

Abdullah Amas sendiri menyampaikan, pihaknya kini berkonsentrasi dan terus bersafari ke berbagai kota di Jawa Timur untuk pembentukan struktur Semmi. “Kami tak memilih ini wilayah tapal kuda atau mataram, selama itu Jawa Timur insya allah Semmi bisa besar. Karena kekuatan narasi HOS Tjokroaminoto akrab bagi masyarakat Nusantara sejak dulu, utamanya Jawa Timur dan kami akan mengagresiasi segala upaya yang dapat membesarkannya di Jawa Timur,” ujarnya.

HOS Tjokroaminoto adalah tokoh pergerakan sebelum Indonesia merdeka. Dia merupakan guru dari sejumlah tokoh nasional, termasuk Bung Karno.

Abdullah menyampaikan, Semmi sendiri adalah salah satu organisasi sayap kepemudaan dari ormas lama umat Islam yaitu Syarikat Islam (SI), ormas yang melahirkan Tokoh tokoh nasional seperti HOS Tjokroaminoto dan Soekarno yang kini dipimpin mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*