Breaking News

Serangan Bom Bunuh Diri Guncang Masjid Nabawi di Saudi Arabia

Bom bunuh diri mengguncang Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi. Bom itu mengguncang wilayah yang menjadi lokasi situs kedua paling suci umat Islam. Pembom itu meledakkan rompi dalam aksi bunuh diri pada Senin malam di sebuah tempat parkir di luar Masjid Nabawi, Madinah.

Dua peristiwa pengeboman bunuh diri terjadi di Kota Madinah, Arab Saudi yakni di tempat parkir antara pengadilan kota dan masjid Nabawi. Peristiwa itu menewaskan empat orang polisi dan melukai lima orang lainnya.

Serangan di dekat masjid nabi berlangsung saat sholat magrib, ketika umat Islam berbuka puasa di bulan suci Ramadan.

Seorang saksi mata mengatakan, sebuah ledakan menghancurkan sebuah mobil yang diparkir di dekat sebuah masjid. Ledakan kedua kemudian terjadi pada pukul 19:00 waktu setempat. Sebelum tersangka meledakkan diri, pelaku diduga sempat mencoba bergabung kepada mereka untuk berbuka puasa sebelum meledakkan dirinya.

Menurut salas satu saksi mata, pelaku meledakkan rompi berisi bom ketika petugas keamanan mendekatinya didekat parkiran rumah sakit. Penyerang tewas dan dua petugas keamanan luka ringan.

Ledakan bunuh diri juga menyerang dua kota Saudi lainnya pada hari Senin. Satu ledakan mengguncang Kota Qatif, sebuah kota timur yang merupakan rumah bagi banyak minoritas Muslim Syiah.

Kemudian, seorang pembom bunuh diri yang diduga juga meninggal setelah meledakkan bom di dekat konsulat Amerika di Kota Jeddah. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Negara Islam atau ISIS telah melakukan serangkaian pemboman dan penembakan serta serangan di Arab Saudi sejak 2014. Aksi mereka itu telah menewaskan puluhan orang, sebagian besar warga Syiah dan anggota dinas keamanan.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*