Breaking News

Sebanyak 150-an Ormas Jakarta Utara Deklarasikan Tekad Bulat Menangkan Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta

Sebanyak 150-an Ormas Jakarta Utara Deklarasikan Tekad Bulat Menangkan Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta.

Paling tidak sebanyak 150-an organisasi yang terdiri dari organisasi massa (ormas), partai politik (parpol), lembaga swadaya masyarakat dan masyarakat yang tinggal dan bermukim di wilayah Jakarta Utara menyatakan tekad bulat memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

 

Tekad bulat masyarakat Jakarta Utara yang disebut sebagai Deklarasi Rakyat itu berasal dari berbagai lapisan masyarakat, beragam suku, agama, ras dan antar golongan yang hidup dan tinggal di Jakarta Utara.

 

Ketua Paguyuban Warga Tanah Merah, Plumpang, Jakarta Utara Jones Naibaho menyampaikan, pernyataan dukungan dan kesiapan memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 ini adalah kesadaran bersama warga untuk memilih pemimpin yang lebih baik, yang rasional dan mau mendengarkan aspirasi warga Jakarta.

 

“Yang memperlakukan warga Jakarta sebagai manusia, bukan sebagai objek kekuasaan semata,” tutur Jones Naibaho, di Jakarta, Senin (06/03/2017).

 

Deklarasi yang disebut sebagai Deklarasi Rakyat itu mengusung tema Dari Utara Untuk Rakyat Jakarta. Deklarasi dilakukan pada Jumat, 3 Maret 2017 lalu. Dalam deklarasi yang  digelar di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara itu, menurut Jones Naibaho, masyarakat telah sepakat untuk bergerak dan memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017. “Lebih dari 150-an ormas, LSM dan organisasi-organisasi yang ada di Jakarta Utara menyatakan mendukung Anies-Sandi,” ujar Jones Naibaho yang hadir dalam deklarasi dengan memakai pakaian Adat Batak itu.

 

Deklarasi ini dihadiri oleh Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan sejumlah tokoh ormas, tokoh parpol, tokoh masyarakat dan ratusan warga Jakarta Utara.

 

“Jakarta Utara mengirimkan pesan kepada seluruh Jakarta bahwa keinginan warga Jakarta untuk berubah sekarang mulai makin menguat,” ujar Anies usai acara deklarasi.

 

Deklarasi dibacakan oleh Sekretaris Gerakan Rakyat Jakarta Utara, M.Ridwan atau Boim, kemudian diikuti oleh seluruh warga yang hadir. Dalam deklarasinya disampaikan bahwa Gerakan Rakyat Jakarta Utara akan mendukung dan siap memenangkan pasangan calon Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

 

“Membangun koalisi yang solid dan memantapkan visi dan misi dengan menggerakkan seluruh komponen, jajaran pengurus ormas, relawan dan simpatisan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, H.Anies Baswedan dan H.Sandiaga Uno pada putaran kedua adalah sebuah keharusan dan harga mati,” ucap Boim yang diikuti oleh warga yang hadir.

 

Dalam deklarasi dukungan itu, Gerakan Rakyat Jakarta Utara juga menyatakan akan bergotong royong di seluruh lapisan masyarakat Jakarta Utara untuk memenangkan pasangan calon nomor 3.

 

“Menjunjung tinggi etika dalam berdemokrasi dengan berkampanye cerdas, tegas, iklas, tuntas dan kesatuan sesuai pada tahapan Pilkada yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum,” ujar Boim dalam deklarasinya.

 

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik deklarasi dan dukungan warga Jakarta Utara itu.

 

“Di sini menarik, bukan sekedar deklarasi untuk kemenangan, tetapi kemenangan adalah tujuan perantara karena tujuan sebenarnya kesejahteraan dan kebahagiaan warga Jakarta dan itu juga yang jadi prioritas kita,” ujar Anies.

 

Dia  menambahkan ingin agar masalah lapangan pekerjaan, pendidikan serta pemukiman juga dituntaskan. “Kami semakin yakin insya Allah tanggal 19 April nanti, pada saat menentukan pilihan, insya Allah pilihannya pada perubahan,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*