Breaking News

Satgas Pamtas Kostrad Silaturahmi Dengan Tokoh Perbatasan

Satgas Pamtas Kostrad Silaturahmi Dengan Tokoh Perbatasan.

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan antar negara, Prajurit Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif PR 432/Waspada Setia Jaya Kostrad  yang dipimpin oleh Letkol Inf Ahmad Daud, pada minggu pertama ini telah diisi dengan beberapa kegiatan yang yang cukup padat, antara lain, melaksanakan pembenahan Poskotis, silaturahmi dengan Ketua Adat dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di sekitar Poskotis Skouw.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai tamu yang baru datang di tempat yang baru di wilayah perbatasan pada Sektor Utara.

 

Kepala Penerangan Komando Strategi Angkatan Darat (Kapen Kostrad) Kolonel Inf Agus Bhakti menyampaikan, selain melaksanakan anjangsana, di Poskotis Skouw Dansatgas secara terpisah juga telah menerima kedatangan tamu dari Tokoh Agama setempat, Staf Imigrasi, Danramil Muara Tami dan Instansi Bea dan Cukai dengan penuh rasa kekeluargaan.

 

Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud pada kesempatan silaturahmi dengan Tokoh Adat dan Tokoh Agama di wilayah setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dimana kedatangan Satgas Yonif PR 432/WSJ Kostrad di tempat penugasan yang baru ini bisa diterima dengan penuh kekeluargaan.

 

“Dan diharapkan akan terjalin hubungan yang harmonis antara anggota Satgas dengan Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat khususnya, juga bagi seluruh warga masyarakat di wilayah perbatasan pada umumnya,” ujar Kolonel Inf Agus Bhakti, dalam siaran persnya, Kamis (25/05/2017).

 

Pertemuan yang sederhana dengan penuh nuansa kekeluargaan itu kiranya selalu terjalin dan memupuk tali silaturahmi dengan saling menghormati, saling menghargai satu sama lain sampai akhir purna tugas nanti.

 

“Dimana kegiatan seperti ini adalah sebagai bentuk upaya kita untuk bisa selalu dekat ditengah-tengah masyarakat sekitar perbatasan dan terus berlanjut seterusnya,” ujar Dansatgas.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*