Breaking News

Relawan Jokowi Anggap Wajar Semua Jabatan Strategis Diisi Oleh Pendukung

Relawan Jokowi Anggap Wajar Semua Jabatan Strategis Diisi Oleh Pendukung.

Relawan Jokowi yang tergabung dalam Duta Joko Widodo merasa wajar saja jika semua posisi dan jabatan strategis di pemerintahan diserahkan kepada para pendukung Jokowi.

 

Soal urusan standar danj kualifikasi, tetap harus mengedepankan keberpihakan kepada Sang Presiden.

Koordinator Nasional Duta Joko Widodo Joanes Joko menyampaikan, kewajaran itu adalah sebagai wujud peran serta nyata dan mempermudah presiden menyamakan visi misinya bersama relawan.

 

“Sudah sewajarnya presiden memberikan jabatan strategis pada para pendukungnya, terutama orang yang dikenalnya. Sebab untuk mewujudkan nawacita membutuhkan orang-orang yang se-visi,” ujar Koordinator Nasional Duta Jokowi Joanes Joko dalam keterangan persnya, Rabu (18/01/2017).

 

Menurut dia, Presiden Jokowi pasti tetap mempertimbangkan aspek kapasitas dan kompetensi orang-orangnya dalam menduduki jabatan strategis itu.

 

“Tentunya Presiden sudah mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk kompetensi dan kapasitasnya dalam menentukan orang-orang yang harus bekerjasama dengan beliau,” ujarnya.

 

Untuk itu, masyarakat dan semua pihak juga meminta keterbukaan dari presiden agar membuka latar belakang dan juga standar kompetensi yang dimiliki orang-orangnya.

 

“Ini bisa dilihat dari track record orang-orang tersebut,” ujarnya.

 

Selain faktor kemampuan dan kedekatan sebagai pendukung, lanjut Joanes Joko, Presiden Jokowi juga menginginkan kenyamanan dalam aktivitas sehari-harinya, dan tentunya itu didapatkan dari para pendukungnya.

 

“Dan yang harus diingat, pastinya Presiden mempertimbangkan kenyamanan dalam relasi keseharian dengan orang-orang yang dipilihnya,” ujarnya.

 

Memang, kata dia, tidak bisa dipungkiri bahwa pro-kontra akan terjadi dalam setiap pengambilan keputusan untuk menempatkan orang-orang di posisi strategis, akan tetapi kepentingan nasional dan rakyat Indonesia harus dikedepankan.

 

“Dalam menanggapi hal ini, biasa akan ada dinamika pro dan kontra. Memberikan masukan dan kritik adalah bagian dari kerja mengawal pemerintahan ini agar bisa lebih efektif dan efisien dalam melayani rakyat. Namun bila presiden sudah mengambil keputusan, maka kita harus mendukungnya seratus persen,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*