Breaking News

Rayakan Kebhinnekaan, Sejumlah OKP Gelar Natal Bersama Penyandang Disabilitas di Bogor

Rayakan Kebhinnekaan, Sejumlah OKP Gelar Natal Bersama Penyandang Disabilitas di Bogor.

Sejumlah Organisasi Kepemudaan dan masyarakat Bogor menggelar acara Natal dengan para penyandang disabilitas, untuk memperkokoh kebhinnekaan dan silaturahmi anak bangsa.

 

Ketua Panitia Vincent menyampaikan,semangat kebhinnekaan, kekeluargaan dan kebersamaan sebagai sesama anak bangsa harus terus ditumbukan dan dijaga.

 

“Kita adalah anak-anak bangsa Indonesia, semangat nusantara dan Cinta Kasih dalam Kebhinekaan menjadi fokus kami bersama pemuda se-Bogor Raya,” tutur Vincent, Selasa (30/01/2018).

 

Kegiatan yang dipusatkan di Cibinong, Bogor, Jawa Barat itu juga dilakukan bersama-sama anak-anak penyadang disabilitas dalam suasana haru dan suka cita.

 

Sejumlah Organisasi Kepemudaan Se-Kabupaten Bogor dan sekitarnya yang bersama-sama merayakan Natal dengan Masyarakat di Kabupaten Bogor itu adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Pemuda Katolik, Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri Indonesia (GM FKPPI), Pemuda Pancasila (PP), Benteng Bogor Raya (BBR), Patriot Garuda Nusantara (PGN), Laskar Manguni Indonesia (LMI) dan Pemuda Flores, Sumba, Timor dan Alor (Flobamora).

 

Vincent menuturkan, kegiatan seperti itu menjadi salah satu ajang mempererat silaturahmi kaum muda dengan masyarakat.

 

“Tidak menutup kemungkinan perayaan natal seperti ini akan menjadi agenda tahunan, dengan melihat antusiasme warga meskipun persiapannya kurang dari tiga minggu,” ujarnya.

 

Kebersamaan Natal itu juga diisi dengan acara tari-tarian daerah yang ditampilkan Paguyuban Pemuda Pemudi di Kabupaten Bogor.

 

“Ini juga sebagai bentuk penggalangan kasih yang kita persembahkan untuk adik-adik penyandang disabilitas di Kabupaten Bogor, dan juga kepada saudara-saudari kita yang lainya,” ujar Bendahara Panitia Robertus Gatot.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*