Breaking News

Raksasa Jerman Dikalahkan Atletico

Bayern Munchen dikalahkan Atletico Madrid, masih ada kesempatan.

Atletico Madrid mempunyai kesempatan untuk maju ke final Liga Champions usai meraih kemenangan atas tamunya FC Bayern Munchen, 1-0. Kemenangan itu terjadi setelah Saul Niguez berhasil merobek gawang Manuel Neuer pada menit ke-11 pada babak pertama.

Bayern Munchen yang bertandang ke Stadion Vicente Calderon tidak berhasil menahan Atletico Madrid. Padahal, raksasa Bundesliga Jerman itu sempat mendominasi permainan diawal-awal laga babak pertama. Namun pada menit ke-11 Saul Niguez berhasil memperdaya empat pemain lawan sebelum melepaskan tembakan melalui kaki kiri yang tak mampu dijangkau Neuer.

Tertinggal 1-0, Bayernpun mencoba meningkatkan permainan dan beberapa kali mendapatkan peluang. Sayangnya, hingga akhir babak pertama, skor tidak berubah.

Usai turun minum, kedua tim meningkatkan permainan. Pada menit ke-54 David Alaba mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Selang dua menit, Javi Martinez mendapatkan peluang lewat sepak pojok dan hampir menyamakan skor. Tandukan pemain bernomor punggung 8 itu masih tepat dipelukan kipper Atletico Madrid Jan Oblak.

Pep Guardiola kemudian melakukan beberapa pergantian pemain guna menambah intensitas serangan. Franck Ribery yang masuk menggantikan Kingsley Coman dan Thomas Muller masuk menggantikan Thiago Alcantara. Kedua pemain tersebut mampu menambah intensitas serangan dan mendapatkan beberapa peluang.

Pada menit ke-73 Arturo Vidal ingin mencoba menyamakan kedudukan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, tendanganya masih mampu dibendung olek keeper Atletico Madrid.

Pada menit ke 76 Atletico Madrid hampir menambah poin di papan skor lewat serangan balik. Sayangnya, Tendangan Striker Fernando Torres masih mengenai tiang gawang dan tidak mampu diteruskan temannya.

Sebelum wasit meniup peluit panjang, Arturo Vidal mendapatkan peluang emas pada masa injury time untuk menyamakan kedudukan. Namun, tendangan mantan pemain Juventus tersebut terlalu lemah dan dengan mudah diamankan Oblak.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor 1-0 tidak merubah dan membawa Atletico Madrid unggul sementara. Leg kedua akan akan dilanjutkan pada tanggal, 3 Mei 2016, bulan depan, yang akan digelar di Allianz Arena, Jerman.

Bayern Munchen harus mampu mengalahkan Atletico Madrid untuk dapat masuk ke-Final Champions League dengan skor 2-0 untuk mengejar agregat ketertinggalan.(Tornando)

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Savic, Luis; Saul (Thomas 85′), Gabi, Fernandez, Koke; Torres, Griezmann.

Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Martinez, Alaba, Bernat-(Benatia 77′); Thiago-(Muller 70′), Alonso, Vidal; Coman-(Ribery 64′), Costa, Lewandowski.

DETAIL PERTANDINGAN
Saul Niguez (gol) 11”
Douglas Costa (kuning) 40”

Franck Ribery – Kingsley Coman 64”
Thiago Alcantara – Thomas Muller 70”
Juan Bernat – Medhi Benatia 77”
Neuer (kuning) 82”
Medhi Benatia (kuning) 82”
Saul Niguez (kuning) 84”
Saul Niguez – Thomas Partey 85”
Arturo Vidal (kuning) 88”

Leave a comment

Your email address will not be published.


*