Breaking News

PT HAKA Janjikan Akan Kembalikan Lagi Uang Kontraktor

PT HAKA Janjikan Akan Kembalikan Lagi Uang Kontraktor.

Ketika dihubungi Presiden Direktur PT HAKA Husein Mas Ali, yang bersangkutan mengatakan sedang berada di luar negeri.

Husein mengarahkan bertemu dengan Ahmad Fadhilah alias Fadhil. Sebab, sejak awal Fadhil inilah yang mengetahui seluk beluk dan yang mengoperasikan rencana Proyek Pembangunan Rumah Dinas Kodim Se-Tanah Air itu. “Ke Fadhil saja. Dia yang mengetahui semua,” ujar Husein lewat pesan singkatnya.

Setelah menghubungi Fadhil, bersepakat bertemu di kantor PT HAKA yang berlokasi di Gedung Omega, Lantai 2, Jalan Kramat Raya, Nomor 61 A, Jakarta Pusat, di samping Kantor Polres Jakarta Pusat.

Kantor PT HAKA tampak sepi. Seperti masih baru berkantor di gedung ini. Belum banyak aktivitas yang terjadi. Setelah memasuki ruangan, di dalam dipersilakan menunggu di sebuah ruangan rapat. Sebuah foto ukuran besar menggantung di dingding ruangan. Foto berisi orang-orang berpakaian tentara sedang bersalaman dengan seorang pria.

Fadhil adalah Direktur di PT HAKA. Didampingi Ida Maulida, Staf Personalia atau HRD PT HAKA, Fadhil menjelaskan bahwa tidak ada persoalan yang berarti dalam proses-proses persiapan pembangunan Perumahan Dinas Kodim Se-Indonesia itu.

Fadhil menjelaskan, pihaknya memang akan mengembalikan uang dari setiap kontraktor yang sudah menyatakan mengundurkan diri dan tidak ikut lagi dalam proyek ini.

“Kalau ada surat pernyataan mengundurkan diri, dan kami telah menerimanya, ya pastilah kami kembalikan,” ujar Fadhil.

Hanya saja, lanjut dia, tidak bisa mudah mengembalikannya. Sebab, tidak bisa dalam sehari begitu diminta langsung bisa dikembalikan. “Ya kan butuh waktu. Jumlahnya kan bervariasi. Tidak sama. Tenang saja. Kami pasti kembalikan,” ujarnya.

Fadhil menjelaskan, rencananya, pada awal Februari 2019 ini, semua pihak yang sudah sempat menyetor akan dikembalikan semua uangnya. “Minggu-minggu pertama Februari 2019 inilah, semua akan dikembalikan,” ujarnya.

Fadhil menyatakan, uang setoran itu sebetulnya tidak ada ikatannya. Artinya, itu bukan kewajiban dari para kontraktor yang mau ikut proyek. “Kami tidak meminta. Kalau mereka kasih ya kami terima. Tapi kalau diminta kembali karena mundur, ya akan kami kembalikan kok,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, Fadhil menyatakan pihaknya tengah bersiap melakukan launching terhadap proses pembangunan awal Perumahan Dinas Kodim itu. “Rencananya akhir Februari 2019. Kalau tak salah, sedang dipersiapkan di daerah Jawa Timur,” ujarnya.

Sebanyak 40-an kontraktor, diterangkan Fadhil, masih bertahan bersama PT HAKA untuk melakukan proyek pembangunan Rumah Dinas Kodim Se-Indonesia itu. “Proyek lanjut kok. Nanti teman-teman akan kami panggil dan kumpulkan kembali. Masih ada sekitar 40 kontraktor yang siap bersama-sama PT HAKA,” katanya.

Ketika ditanya mengenai gugatan yang akan dilakukan kontraktor yang sudah kecewa, Fadhil menjelaskan, pihaknya tidak bersentuhan hukum. “Apa yang mau digugat? Kita bayar kok nanti. Dan kami jalan terus pembangunan,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*