Breaking News

Presiden Tak Peduli Nasib Buruh, SBSI Serukan Aksi Long March Buruh Se-Tanah Air

Presiden Tak Peduli Nasib Buruh, SBSI Serukan Aksi Long March Buruh Se-Tanah Air.

Para buruh PT Pelindo I Belawan yang menggelar aksi long amrch dari Medan ke Jakarta serta melakukan aksi damai di depan Istana Negara hendak bertemu Presiden Joko Widodo, tidak juga digubris oleh Sang Presiden.

 

Meski harus menginap dan tidur di trotoar, halte bus dan tenda polisi di seberang Istana Negara, para buruh pun berharap masih diberikan kesempatan bertemu dengan Presiden.

 

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPP SBSI) Prof Dr Muchtar Pakpahan menyampaikan, perhatian Presiden Republik Indonesia beserta jajarannya terhadap nasib para buruh PT Pelindo I Belawan yang tergabung dalam Pengurus Komisariat Serikat Buruh Sejatera Indonesia (PK SBSI) Kopkarpel UPTK Belawan-Pelindo I dari Federasi Industri, Kesehatan, Energi dan Pertambangan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FIKEP SBSI) Medan itu tidak juga terlihat.

 

Karena itu, Muchtar pun meminta dukungan kepada seluruh buruh di Tanah Air agar mendukung dan memberikan bantuan kepada para buruh PT Pelindo I itu.

 

“Kawan-kawan Sebangsa dan Se-Tanah Air, hari ini adalah hari keenam para buruh PT Pelindo I Medan melakukan aksi di depan Istana Negara. Kita semua menunggu perhatian dan keseriusan dari Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia atas persoalan yang dihadapi buruh. Buruh berharap agar dihentikan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), Stop PHK dan out sourcing kepada mereka, dan pekerjakan kembali mereka sebagai karyawan tetap,” ujar Muchtar Pakpahan, Sabtu (04/03/2017).

 

Jika karena Presiden dan Wakil Presiden tidak juga peduli, maka Muchtar mengajar seluruh buruh datang memberikan bantuan dan melakukan aksi long amrch setanah air ke Istana Negara.

 

“Kami mengharapkan kawan-kawan berkenan datang mengunjungi mereka memberi dukungan moral dan doa. Kita aksi long march setanah air, datang ke Istana Negara,” ujar Muchtar.

 

Menanggapi seruan itu, Koordinator Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Medan Nicholas Sutrisman menyambut baik rencana aksi long march SBSI se-Tanah Air ke Istana Negara.

 

“Menindaklanjuti instruksi DPP SBSI tentang aksi long march dari perwakilan SBSI daerah-daerah di seluruh Indonesia menuju Jakarta, dimintakan kepada kawan-kawan untuk mendaftarkan nama-nama dari perwakilan-perwakilan DPC-DPC SBSI Sumut untuk berangkat pada tanggal 8 April 2017,” ujar Nicholas Sutrisman.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*