Breaking News

Presiden Sibuk Kerja, Bersama Projo, Nelayan Komitmen Menangkan Jokowi Dua Periode Di Pilpres 2019

Presiden Sibuk Kerja, Bersama Projo, Nelayan Komitmen Menangkan Jokowi Dua Periode Di Pilpres 2019.

Nelayan yang tergabung dalam Nelayan Sahabat Jokowi (NSJ) berkomitmen memenangkan Joko Widodo menjadi Presiden untuk periode kedua. Hal itu pun telah menjadi tekad para relawan Jokowi, seperti disampaikan oleh Jokowi di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Relawan Pro Jokowi (Projo) di Sport Mall Britama Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (4/09/2017) lalu.

Ketua Umum Nelayan Sahabat Jokowi (NSJ) Siswaryudi Heru menyampaikan, pesan yang disampaikan Jokowi sangat jelas, yakni bahwa Presiden akan terus bekerja memimpin pemerintahan, sedangkan urusan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 adalah urusan para relawan yang tergabung dalam Projo.

“Oleh karena itu, Nelayan Sahabat Jokowi pun komitmen untuk memenangkan Pak Jokowi sebagai Presiden untuk periode kedua pada Pilpres 2019 mendatang,” tutur Siswaryudi Heru, di Jakarta, Sabtu (16/09/2017).

Menurut dia, para relawan harus berkomitmen mengumandangkan kerja-kerja yang dilakukan Jokowi kepada masyarakat. “Agar masyarakat hingga pelosok-pelosok tahu bahwa kerja-kerja Presiden itu nyata adanya,” ujarnya.

Selain itu, Koordinator Bidang Energi dan Sarana Prasarana Perikanan Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ini mengingatkan, proses pengawasan yang efektif juga harus dilakukan oleh para relawan terhadap pelaksanaan program Jokowi hingga ke tingkat bawah.

“Agar kerja-kerja Presiden dan relawan tidak sia-sia atau bermasalah, maka pengawasan yang efektif harus juga terus dilakukan,” ujar Siswaryudi.

Menurut dia, para relawan yang tergabung dalam Projo pun memahami bahwa instruksi Jokowi yang disampaikan dalam Rakernas III Projo itu sebuah keharusan untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Bersama Projo, Nelayan Sahabat Jokowi dan semua relawan harus saling bergerak dan bersinergi agar terpilih kembali pak Jokowi untuk periode kedua, dengan demikian, semua program dan pembangunan yang sudah dimulai dan dilakukan di periode pertama ini bisa tuntas dan berdampak nyata bagi masa depan Bangsa dan negara Indonesia,” ujar Siswaryudi.

Relawan Pro Jokowi (Projo) telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Tahun 2017. Rakernas berlangsung di Sport Mall Britama Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara selama dua hari, mulai dari Senin (4/9/2017) hingga Selasa.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, dalam rakernas ini, para relawan ingin memastikan kemenangan Jokowi di Pemilu Presiden 2019 mendatang. Para relawan ingin Jokowi melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode.

“Projo ingin memastikan kepemimpinan  dan pemerintahan Jokowi adalah pemerintahan yang berhasil hingga 2024. Keberhasilan ini bisa berguna sebagai  fondasi bagi gerak dan lompatan bangsa ini ke depan,” kata Budi.

Ketua Rakernas III Projo, Handoko mengatakan, peserta Rakernas ini adalah relawan Jokowi yang datang dari Sabang hingga Merauke.

“Ada lebih dari 2000 utusan dari 34 Provinsi dan 501 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia,” kata Handoko.

Dia mengatakan, panitia hanya menyediakan akomodasi selama di Jakarta. Pembiayaan acara dilakukan secara  gotong royong. Para Utusan dari daerah membiayai keberangkatan dan kepulangannya sendiri.

Dalam Rakernas itu, Presiden Jokowi memberi pengarahan dalam Rakernas III Pro-Jokowi (Projo). Jokowi mengingatkan bahwa tahun depan memasuki tahun politik.

“Projo ini kalau saya ke daerah, pasti yang paling militan. Militan itu kalau ada apa-apa pasti ada,” kata Jokowi dalam pembukaan Rakernas III Projo itu.

Jokowi menyampaikan, pada September 2018, pasangan capres-cawapres untuk 2019 sudah ditetapkan. Tapi Jokowi belum menyatakan apakah dirinya akan maju lagi. Meski begitu, para simpatisan Projo mengacungkan 2 jari dan berteriak ‘dua periode’.

“Tahun depan sudah masuk tahun politik, rame-ramenya lebih kenceng, tapi saya sampaikan ke para menteri semua fokus saja pada pekerjaan, kerja, karena pemerintah kerja untuk rakyat. Jangan-jangan, belum-belum sudah mau kampanye, nggak usah!” ujar Jokowi.

Jokowi pun memaparkan sederet hasil kinerjanya dalam 3 tahun ini. Di antaranya dia menyinggung soal proyek jalan tol Trans Sumatera, Trans Papua, hingga hasil negosiasi dengan PT Freeport Indonesia.

“Yang kampanye bagiannya Projo, bener nggak? Saya ngurusi kerja saja, bener nggak? Karena banyak hal yang belum kita selesaikan, terutama bagian infrastruktur,” ujar Jokowi, disambut tepuk tangan.(JR)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*