Breaking News

Prediksi Proses Pilpres Memanas, MUI: Umat Islam Ikut Proses Sesuai Undang-Undang Saja

Prediksi Proses Pilpres Memanas, MUI: Umat Islam Ikut Proses Sesuai Undang-Undang Saja.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan, setiap warga negara Indonesia harus mengikuti proses politik dalam Pilpres 2019 mendatang sesuai koridor dan perundang-undangan.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) KH Tengku Zulkarnain mengatakan, Umat Islam Indonesia patuh kepada koridor dan perundang-undangan yang berlaku dan sah.

“Koridornya ya Undang Undang. Umat Islam dalam proses Pilkada dan Pilpres 2019 ya sesuai koridor Undang-Undang. Selanjutnya ya kita percayakan kepada polisi sebagai penyidik, aparatur hukum untuk menegakkan kalau ada persoalan. Kepada siapa lagi kita percayakan kalau bukan ke penegak hukum? Kita hidup di Indonesia, kita hidup di negeri ini kok,” ujar KH Tengku Zulkarnain usai memberikan ceramah/khotbah Jumat, di Mesjid Mabes Polri, Jalan Trunojaya, Jakarta Selatan, Jumat (13/04/2018).

Menurut dia, setiap orang mungkin memiliki pilihan bakal calon presidennya masing-masing. Namun, tunduk kepada aturan main dan Undang-Undang adalah sebuah keharusan di Indonesia.

“Kalau mau milih atau mau ganti presiden ya nanti itu ada koridornya di Pemilu 2019. Semuanya ada koridor dan hukum serta Undang-Undangnya kok. Demikian pula, kalau mau terusin dengan presiden pilihannya, ya tetaplah sesuai koridor itu,” papar Zulkarnaen.

Dia juga sepakat, bahwa dalam proses politik ini, tidak perlu mobilisasi massa besar-besaran dengan tujuan memperkeruh situasi. “Takut ditunggangi,” ujarnya.

Dia pun percaya bahwa aparat kepolisian harus didukung untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat selama proses politik di Pilkada maupun di Pilpres 2019.

“Sesuai koridornya, Undang-Undang, ya itu nanti di proses Pemilu 2019. Enggak usah grasa-grusu ya,” ujar Zulkarnaen.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*