Breaking News

POR HBA ke 57, Jaksa Agung Tekankan Sportifitas dan Kerjasama

Kejaksaan Agung (Kejagung) menggelar acara Pekan Olahraga (POR) dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) atau Hari Ulang Tahun Kejaksaan RI ke 57. Acara yang berlangsung meriah dan akrab itu dibuka oleh Jaksa Agung, HM Prasetyo di lapangan upacara Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (10/07/2017).

 

Dalam sambutannya, Prasetyo mengatakan, POR ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk memupuk semangat dalam meraih prestasi untuk meningkatkan kinerja Korps Adhyaksa dan tugas tugas menegakkan supremasi hukum.

 

“Pekan olahraga yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya ini, untuk menyadarkan kita semua akan arti penting olahraga bagi kesehatan, karena dengan berolahraga di pastikan dapat meningkatkan kualitas hidup kita dan dapat lebih terjaga lebih sehat sejahtera serta bugar,” katanya.

 

Prasetyo menegaskan, olahraga tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan jasmani, namun juga untuk membangun watak kepribadian menjadi sportif dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan. Disamping itu juga untuk menjalin dan meningkatkan kerjasama tim yang solid serta kedisiplinan yang akan bermanfaat dalam mendukung dan menunjang keberhasilan tugas kita sebagai aparat penegak hukum.

 

“Kesehatan itu adalah harta yang paling berharga,” ujarnya.

 

Pada acara tersebut beragam perlombaan olahraga yang diperebutkan, seperti lomba tarik tambang, paduan suara, bulu tangkis, tenis meja, selam dan voli. Seusai acara pembukaan yang diikuti oleh jaksa, pegawai kejaksaan dan wartawan dihadirkan pertunjukan kesenian adat Badui Dalam, Lebak, Banten dan Marching Band.

 

Bahkan Jaksa Agung, HM Prasetyo ketika membuka secara simbolis POR mengajak Ketua Forwaka, Zamzam Siregar untuk bersama-sama menekan sirene, melepas merpati dan balon.

 

Keakraban tampak lebih terlihat ketika pertandingan sepak bola antar pejabat Kejagung dengan Forwaka berlangsung.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*