Breaking News

Peristiwa Mako Brimob Lukai Perasaan Warga,Rebut dan Kembalikan Kedamaian Indonesia

Peristiwa Mako Brimob Lukai Perasaan Warga,Rebut dan Kembalikan Kedamaian Indonesia.

Aparat penegak hukum diminta mengembalikan keamanan dan kedamaian warga. Peristiwa di Mako Brimob telah merobek kembali perasaan warga.

Sebagai wujud solidaritas, sejumlah Masyarakat yang terlibat dalam Aliansi Masyarakat Indonesia Cinta Kebhinekaan menggelar aksi damai memperingati peristiwa Mako Brimob, di kawasan patung kuda, Jl merdeka Jakarta Pusat, Jumat (11/05/2018).

Jurubicara Aliansi Masyarakat Indonesia Cinta Kebhinekaan Jaya Putera Zega menyampaikan, kejadian di Mako Brimob menunjukkan keamanan instalasi vital pun bisa bobol, apalagi keamanan masyarakat awam.

Menurut dia, aksi damai yang dilakukannya adalah bentuk kepedulian terhadap institusi Kapolri atas peristiwa penyegrapan hingga menimbulkan korban.

“Aksi ini adalah bentuk dukungan moral kami bagi  untuk instansi Kapolri atas insiden yang terjadi di Mako Brimob, sehingga terjadi penyergapan bahkan menimbulkan korban,” ujar Jaya Putra Zega.

Sembari mengungkapkan rasa duka cita atas gugurnya anggota kepolisian, pria berprofesi Advokat ini menyampaikan langkah penegakan hukum yang atas peristiwa Mako Brimob ini harus didukung.

“Sepenuhnya dukungan untuk Kapolri, semoga tetap kuat dan tegar untuk mengembalikan situasi nasional dengan baik dan kami percaya langkah-langkah hukum selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Nias Indonesia (IPNI Visensius, menyampaikan, kejadian yang terjadi di Mako Brimob menunjukkan aksi-aksi kekerasan dan teror belum sepenuhnya bisa diatasi.

Menurut dia, Indonesia masih dikelilingi kelompok-kelompok ekstrim. “Dan mereka tersebar dimana-mana. Bayangkan saja, di balik jeruji saja mereka masih bisa melakukan pemufakatan jahatan itu, apa lagi kalau sudah bebas,” ujarnya.

Meski begitu, dia percaya bahwa Polri akan tetap profesional dalam setiap tugasnya. “Kita berharap, secepatnya Kapolri akan menyelesaikan perkara ini sehingga tidak gaduh dalam masayarakat,” tambahnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*