Breaking News

Peringati HUT Ke 55, Kostrad Gelar Uji Nyali Dengan Adventure Trail

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan olah raga Advanture Trail kepada masyarakat luas, sebagai sarana pembinaan hobi Adventure Trail, meningkatkan kemampuan para offroader, serta sebagai ajang promosi obyek wisata kepada masyarakat luas

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55, Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menggelar Adventure Trail (AT).

Peringatan HUT Kostrad 2016 kali ini diselenggarakan pada Minggu 27 Maret 2016, dengan garis start  dan sekaligus garis finish di Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad Sanggabuana, Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ketua Panitia penyelenggara, Kolonel Inf Ronta Agus Kistanto, S.I.P mengatakan, Adventure Trail ini merupakan ajang promosi obyek wisata kepada  masyarakat luas, khususnya mengenalkan pariwisata Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Sebab kegiatan trail adventur ini ditargetkan diikuti 1.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Kolonel Inf Ronta Agus Kistanto dalam keterangan persnya, Jumat (25/03/2016).

Dia menjelaskan, kegiatan  Adventure Trail bukanlah berupa balapan  motor layaknya road race, melainkan peserta diuji kemampuannya melintasi medan yang telah dipersiapkan. Sehingga peserta mendapat tambahan pengetahuan keindahan, pesona alam, objek wisata dan kearifan budaya lokal.

“Rute start dan finish di Denharrahlat Kostrad Sanggabuana, Melintasi Mapay-mapay Kaki Gunung Sanggabuana dan Obyek Wisata Curug Cigentis, kemudian kembali ke start awal di Denharrahlat,” jelasnya.

Trail Adventure in one day extreme merupakan ajang bergengsi untuk menghadapi tantangan sekaligus menguji adrenalin. “Kegiatan ini bertujuanMemperkenalkan olah raga Advanture Trail kepada masyarakat luas,  Sebagai sarana pembinaan hobi Adventure Trail, meningkatkan kemampuan para offroader, serta sebagai ajang promosi obyek wisata kepada  masyarakat luas,” ujar Kolonel Ronta.

Melalui kegiatan adventure trail ini, dapat dijadikan sebagai ajang peningkatan prestasi para offroader sekaligus sarana komunikasi dan forum silaturahmi prajurit Kostrad dengan masyarakat sekitarnya, dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini sejalan dengan tema hut ke-55 Kostrad tahun 2016 ini, yaitu : “Dilandasi Semangat HUT Ke-55 Kostrad Kita Mantapkan Jati Diri Prajurit Kostrad yang Profesional  Dicintai Rakyat”.(JR-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*