Breaking News

Perdagangan Manusia Masih Tinggi, Pemerintah Belum Punya Langkah Strategis

Harus ada langkah strategis memberantas perdagangan manusia.

Tingginya angka kasus perdagangan manusia (Human Trafficking) di Indonesia menjadi perhatian serius.

Belum lama ini Kepala Bidang (Kabid) Pertisipasi Lembaga Profesi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Riskiyono mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini menjadi negara dengan tingkat Human Trafficking tertinggi di dunia.

 

Angka kasus Human Trafficking yang terdeteksi oleh pemerintah Indonesia dalam setahun mencapai 70 ribu kasus. Angka tersebut bisa naik berkali lipat karena banyaknya kasus Human Trafficking yang lepas dari pantauan pemerintah.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi I Andreas Hugo Pariera meminta pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah yang strategis dalam menangani atau mencegah perdagangan manusia.

“Terutama di daerah-daerah yang selama ini menjadi korban human trafficking. Tidak ada orang di dunia ini yang mau dijual, dan kemudian menjadi korban dari human trafficking,” ujar Andreas di Komplek Parlemen, Jumat (26/8/2016).

Selain itu, dikatakan politisi PDIP itu, jaringan mafia-mafia human trafficking harus ditindak tegas. Baik yang memberikan modal maupun pelaksana dan operator-operator dilapangan.

“Baik dilingkaran pihak yang seharusnya bertanggung jawab melindungi, maupun para mereka-mereka yang merupakan yang menjadi aktor-aktor pelaksana dilapangan. Saya kira ini harus dituntaskan dan dibasmi,” pungkasnya.(Jimmi)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*