Breaking News

Penutupan Pekan Olahraga Daerah Ke-13 Jawa Barat 2018

Penutupan Pekan Olahraga Daerah Ke-13 Jawa Barat 2018.

Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Daerah ke-XIII Jabar tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 06 Oktober 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor berlangsung meriah. Acara dibuka oleh, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Bogor, Ketua KONI Jabar dan Ketua Harian Porda ke-XIII Jabar tahun 2018. Secara Simbolis, pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirene, diikuti pertunjukan kembang api.

Upacara Pembukaan Pekan Olahraga (PORDA) ke-XIII Jabar tahun 2018 dibuka dengan pertunjukan Tari Kolosal, bertajuk The Beat Of Kujang Palagan, menampilkan serangkaian konfigurasi tari dan silat, yang merupakan penggambaran tentang ke-indahan alam dan Motto Kabupaten Bogor melibatkan lebih dari 400 seniman Kabupaten Bogor, diantaranya Penari dari 6 (enam) Sanggar Seni Kabupaten Bogor, Pesilat Padepokan Cimande dan musisi pendukung. Kemeriahan dilanjutkan dengan para 2800 atlet yang mengikuti parade ( defile) dari masing-masing Kota KabupatenJawa Barat.

Puncak acara Pembukaan PORDA ke-XIII Jawa Barat tahun 2018, ditandai dengan penyulutan api Calderon oleh Atlet Legendaris Kabupaten Bogor diiringi Mars Patriot dilanjutkan pertunjukan Kembang Api dan ditutup olehpenampilan Tata Janeeta.

Dua puluh tujuh(27) Kota Kabupaten di Jawa Barat, telah mengirimkan atlet terbaiknya untuk bertanding, dalam 60 (enampuluh) Cabang Olahraga. Sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah, penyelenggaraan Upacara Pembukaan dan Penutupan Pekan Olahraga (PORDA) ke-XIII Jawa Barat tahun 2018, karena berhasil meraih prestasi di urutan pertama dengan perolehan sementara, sampai dengan HariSabtu 13 Oktober 2018 Pukul 15.00 10.Wib. Sebanyak 185 Medali Emas, 107 Medali Perak dan 89 Medali Perunggu.

Kesuksesan Pelaksanaan Pekan Olahraga (PORDA) ke-XIII Jabar tahun 2018, diharapkan mampu meningkatkan motivasi, serta mengantarkan para Atlet Jawa Barat untuk meraih prestasi Gemilang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2020 mendatang di Jayapura.

Upacara Penutupan Pekan Olahraga (PORDA) ke-XIII Jawa Barat tahun 2018, akan dilaksanakan di tempat yang sama pada hari Senin, tanggal 15 Oktober 2018.

Rangkaian acara yang akan digelar yaitu, Penurunan Bendera PORDA ke-XIII Jabar tahun 2018, penyerahan Pataka kepada tuan rumah Penyelenggara PORDA ke-XIV Jabar tahun 2020 yaitu, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

Di penghujung acara, Api Calderon akan dipadamkan dengan di-iringi lagu“Tanah Airku” oleh Kikan. Penyelenggaraan Upacara Penutupan PORDA ke-XIII Jabar tahun 2018 akan diselenggarakan dengan lebih sederhana, mengingat Indonesia tengah berduka karena musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok, Palu dan Situbondo.(Apul Iskandar)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*