Breaking News

Pengacara Bilang Jessica Tak Punya Catatan Kejahatan, Sidang Kedua Digelar Untuk Mendengar Reflik

Sidang kedua, ibunya Jessica yakni Imelda Wongso akan hadir menyaksikan anaknya jadi pesakitan.

Sidang lanjutan terhadap kasus pembunuhan ala racun sianida yang dibubuhkan ke dalam minuman kopi dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso dijadwalkan pada Selasa (21/06/2016).

Sidang kedua ini, mengagendakan reflik dari jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Kita tinggal menunggu jawaban dari jaksa. Besok agendanya mendengarkan replik atau jawaban dari Jaksa. Mungkin nanti dupliknya langsung kita jawab nanti,” kata anggota kuasa hukum Jessica, Andi Joesoef , Senin (20/6/2016).

Dalam persidangan perdana yang digelar pada 15 Juni 2016, Jessica didakwa jaksa telah melakukan pembunuhan secara terencana kepada I Wayan Mirna Salihin, sahabatnya di Australia.

Selain itu, Jessica juga dinyatakan memiliki catatan kriminal selama berada di Australia, namun, Andi membantah tuduhan tersebut.“ Itu tidak benar, itu enggak ada. Itu salah,” ucap Andi.

Penyidik saat ini memiliki alat bukti berupa CCTV yang diamankan dari lokasi kejadian yang diduga merekam pergerakan tangan Jessica saat menaburkan racun sianida kedalam minuman korban. Dalam menanggapi rekaman tersebut, Tim kuasa hukum tersangka dikabarkan akan menghadirkan tiga ahli untuk menanggapi rekaman tersebut.

“Iya nanti mungkin menghadirkan ahli itu, untuk objektivitas dalam perkara hukum. Misalnya akan hadirkan ahli racun, apakah betul racun ada di tubuh Jessica?” papar Andi.

Dalam sidang perdana lalu, tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso langsung mengajukan eksepsi setelah mendengarkan pembacaan dakwaan yang menyatakan Jessica melakukan pembunuhan berencana.

Pada sidang kedua ini, dikabarkan akan dihadiri oleh Ibunda Jessica,Imelda Wongsountuk menyaksikan persidangan. Jessica didakwa telah melakukan pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*