Breaking News

Pembunuhan Mirna Ala Kopi Maut Sianida, Polisi Belum Tahu Siapa Pelaku Dan Motifnya

Polisi Masih Butuh Waktu Dan Kesabaran

Pembunuhan Mirna Ala Kopi Maut Sianida, Polisi Belum Tahu Siapa Pelaku Dan Motifnya

Penyidik Kepolisian dari Polda Metro Jaya mengaku akan terus membongkar dan memburu pelaku utama dalam kasus kematian Wayan Mirna Solihin atau Mirna, yang meninggal setelah menikmati es kopi Vietnam yang bercampur sianida di sebuah kafe, di kawasan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Polisi akan melakukan gelar perkara ulang kasus kopi yang mengandung sianida itu. Hasil uji laboratorium polisi, terdapat kandungan sianida dalam kopi ‘maut’ tersebut.

“Selasa kita ekspos ke Kejaksaan. Kemarin penyidik sudah melangkah maju untuk mematangkan bagaimana pendapat para ahli,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal di Kantor AJI Jakarta, Kalibata, Jakarta.

Sejauh ini, dibeberakan Iqbal, belasan saksi sudah diperiksa oleh penyidik. Hanny dan Jesicca Wongso juga telah diperiksa yang saat itu berada bersama korban pada saat kejadian.

“Pembantu Jessica sudah. Keluarga korban dan saksi juga sudah kita periksa serta karyawan kedai kopi,” kata Iqbal.

Polisisi juga berharap dapat menemukan titik terang dari hasil proses analisis dari semua alat bukti yang telah dikumpulkan termasuk juga dari keterangan para saksi yang sudah dimintai keterangannya terkait kasus ini.

“Nanti mudah-mudahan setelah ekspos, penyidik bisa melangkah maju untuk menetapkan tersangka,” ucap Iqbal.

Selain itu, penyidik juga belum menerima hasil rekomendasi dari sejumlah ahli dan juga dari pihak Laboratorium dan Forensik (Lapfor) sebelum dilakukannya  penetapan tersangka.  Namun, dikatakan Iqbal, pihak kepolisian sudah merampungkan semua hal dalam penanganan kasus ini.

“Teman-teman semua juga tahu (kopi) itu mengandung sianida. Nah, itu kan perlu proyustisia. Tentu harus ada rekomendasi resmi. Kedua, dari ahli psikologi juga semua harus ada rekomendasi resmi. Jadi tidak lama lagi (siapa tersangkanya) akan terang benderang,” lanjut dia.

Iqbal tidak berkenan menyampaikan detil hasil penyelidikan yang dilakukan oleh penyidik. Dia katakana, polisi belum bisa memberitahukan motif dari pelaku penuang sianida kedalam kopi yang di minum Mirna tersebut. Semua pihak diminta untuk bersabar dan menunggu hasil dari penyelidikan, sehingga terungkap tersangka dan motif pelaku pembunuhan Kopi Maut itu.(NDO)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*