Breaking News

Pembungkaman Aktivis Terjadi

Kasus Kriminalisasi Aktivis Tani & Peternak, Gugatan Dicabut, Penyelesaikan Bisa Lewat Pengadilan atau di Luar Pengadilan.

Muhammad Irvan Mahmud Asia, adalah Sekjen Rumah Tani Indonesia (RTI). Irvan ikut dalam pertemuan di rumah makan di Ragunan pada 22 November 2018 itu.

Irvan juga menandatangani Petisi Ragunan yang isinya mengkritisi kebijakan Kementerian Pertanian itu.

“Itu pertemuan berisi diskusi, kajian dan mengkritisi kebijakan Pemerintah di sektor pertanian. Untuk menyuarakannya, kami menyepakati adanya Petisi Ragunan. Dan disuarakan ke publik. Tak ada yang aneh-aneh. Namanya aktivis ya diskusi, kajian, meneliti, publikasi, itu yang bisa kita lakukan,” tutur Irvan, Rabu (08/01/2019).

Anehnya, kok ada gugatan dari Kementerian Pertanian kepada salah seorang aktivis yang meneken Petisi itu. Menurut Irvan, watak kekuasaan yang terjadi hari ini pun tidak jauh berbeda dengan watak kekuasaan otoriter Orde Baru.

“Diskusi kok dilaporkan dan digugat. Kemerdekaan berkumpul dan berekspresi kok dikriminalisasi. Langkah Kementan itu adalah watak kekuasaan yang tidak mau mendengar kritik loh,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*