Breaking News

Pelatih Paskibra Kecewa, Siswa Lolos Seleksi Calon Paskibra Tidak Dapat Bantuan Pemerintah

Pelatih Paskibra Kecewa, Siswa Lolos Seleksi Calon Paskibra Tidak Dapat Bantuan Pemerintah.

Purna Paskibra Gedung Joang (PPGJ) ’45 Provinsi DKI Jakarta sebagai wadah pembinaan Paskibra tingkat SMP/MTs Se-DKI Jakarta, telah selesai melaksanakan seleksi anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) tingkat SMP/Mts di Gedung Joang 45, Menteng Raya 31, Jakarta pusat.

Namun demikian, salah satu Pelatih Paskibra dari salah satu sekolah, Achmad Hari Priyanto mengaku , kegiatan seleksi dan seragam Pakaian Dinas Upacara serta perlengkapan Petugas Pengibar Bendera di Gedung Joang 45 tersebut tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sehingga siswa harus membayar biaya seragam sendiri dengan jumlah yang tidak sedikit.

“Di gedung bersejarah, Gedung Joang’45 DKI Jakarta ini selalu menggelar seleksi untuk anggota Paskibra tingkat SMP/MTs Se-DKI Jakarta setiap tahunnya sejak tahun 1992 dan yang mengadakan Pengurus PPGJ’45 DKI Jakarta, tapi sampai saat ini belum pernah merasakan yang namanya bantuan dari pemerintah,” jelas Achmad Hari Priyanto, Sabtu (23/07/2016).

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PPGJ’45 ini mengaku, selama ini kegiatan-kegiatan pembinaan dan seleksi Paskibra terlaksana dengan biaya swadaya pengurus dan seniornya saja.

“Padahal kami setidaknya sudah membantu pemerintah untuk mencetak dan mempersiapkan generasi muda yang tangguh, disiplin, cinta tanah air dan dapat meneruskan cita-cita Proklamasi serta melestarikan nilai-nilai kejuangan Bangsa Indonesia,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*