Breaking News

Pedagang Kaki Lima Dapat Asuransi Sinarmas

Pedagang Kaki Lima Dapat Asuransi Sinarmas.

Untuk menjaring diberikannya jaminan dan asuransi jiwa bagi Padagang Kaki Lima (PKL), Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) jalin kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Sinarmas.

Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun mengatakan, perlindungan dan kehidupan lebih baik lagi harus diperoleh PKL. Fasilitas asuransi, kata dia, salah satu instrumen untuk menjamin adanya perbaikan kehidupan yang lebih baik.

“Atas nama APKLI, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Sinarmas Group yang telah memberikan kesempatan bermitra untuk bersama-sama memberikan perlindungan dan kehidupan yang lebih layak bagi PKL dan pelaku ekonomi rakyat di seluruh Indonesia,” tutur Ali Mahsun, Jumat (01/06/2018).

Lebih-lebih, lanjutnya,  pengadaan fasilitas jasa dan layanan asuransi jiwa kerjasama dengan Sinarmas Group adalah perlindungan plus investasi dan atau menabung.

“Kami hadir bukan hanya soal kerjasama Asuransi Jiwa, namun kami menyambut baik atas peluang yang diberikan Sinarmas Group untuk jalin kerjasama yang lebih luas,” ujarnya.

Ali memaparkan, di APKLI sendiri ada program Lima Pilar Revolusi Kaki Lima Indonesia. Pertama,  Revolusi Lahan Usaha dan Perumahan. Kedua, keuangan dan Bank Kaki Lima Indonesua. Ketiga, distribusi, Perdagangan dan Pergudangan. Empat, Teknologi ICT. Lima, Pendampingan Percepatan Perang Gerilya Kaki Lima Indonesia.

“APKLI tidak anti asing, namun ekonomi rakyat harus mampu bersaing dan bisa unggul, serta tidak boleh ditindas dan dijajah oleh siapapun,” ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Ali, PKL dan pelaku ekonomi kecil harus didampingi dari hulu hingga hilir. “Sehingga ekonomi rakyat kita kuat dan kokoh, serta kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia bisa terjaga dengan baik dari segala bentuk penjajahan. Namun demikian, ada satu syarat mutlak dari APKLI, yaitu Jaminan Otoritas dan Keamanan Bank Data PKL dan Ekonomi Rakyat,” ujarnya.

Direktur PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Gideon mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan yang terbaik bagi PKL lewat fasilitas asuransi.

“Ada satu komitmen dari Sinarmas Group untuk bisa memberikan yang terbaik bagi anggota APKLI se-ndonesia. Mudah-mudahan semuanya diberikan kemudahan sehingga Sinarmas MSIG Life menjadi yang terbaik bagi PKL dan Pelaku Ekonomi Rakyat diseluruh Indonesia,” tutur Gideon.

Penandatanganan kerjasama APKLI dan PT Asuransi Jiwa Sinarmas Group dolakukan di Kantor Sinarmas Tower Lantai 6, Jakarta, Kamis, 31 Mei 2018.

Perjanjian kerjasama pengadaan fasilitas jasa dan layanan asuransi jiwa bagi anggota APKLI ditandatangani oleh Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun, Direktur PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Gideon dan Chief Agency Officer PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Triwandy Jumidal Jamal. Turut mendampingi Ketua Umum DPP APKLI, Deny Adam Hakim (Sekjen), Wahyudi (Waketum), Ida Judiciana (Waketum), M Yasin (Ketua), Agustin (Wabendum), dan Arik S Hariyanto selaku Vice President Agency Officer PT Asuransi Jiwa Sunarmas MSIG.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*