Breaking News

Pebulutangkis Indonesia Juarai Ganda Campuran Di Turnamen Open Super Series Premier 2016

Pebulutangkis Indonesia Juarai Ganda Campuran Di Turnamen Open Super Series Premier 2016.

Pemain bulu tangkis ganda campuran Indonesia,Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir berhasil mengangkat trofi di turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2016 di Stadion Malawati Shah Alam, Malaysia.

Tantowi Ahmad-Liliyana Natsir berhasil mengalahkan pebulutangkis tuan rumah Peng Soon CHAN-Liu Ying GOH dalam pertandingan final dan berhasil keluar menjadi juara, Minggu (10/4).

Tontowi-Liliyana berhasil mengalahkan tim ganda campuran tuan rumah Chan Peng Soon/Go Liu Ying, dengan  tiga set permainan 22-20, 13-21, dan 21-16.

Ini menjadi gelar pertama mereka di Malaysia Terbuka yang diraih Tontowi-Liliyana. Liliyana Natsir sebelumnya sudah pernah merasakan kemenangangdi turnamen ini pada 2009 silam, ketika masih berpasangan dengan Nova Widianto.

Permainan yang sangat luar biasa yang dilakukan tim ganda campuran Indonesia, mampu menaklukkan tuan rumah meski memakan waktu bermain selama tiga set pertandingan.

Meski kerap diserang dengan pukulan-pukulan smash yang sangat merepotkan pasangan Indonesia, penampilan yang luar biasa inipun patut mendapatkan pujian karena perjuanganya.

Tantowi-Liliyana harus berjibaku untuk mengalahkan ganda campuran tuan rumah yang mendapat dukungan penuh penonton. Di set pertama, Tantowi-Liliyana Natsir berhasil unggul 22-20.

Tapi Chan Peng Soon-Go Liu Ying kemudian bangkit dan menunjukkan permainan yang sangat bagus. Mereka lalu menyamakan kedudukan pada skor 13-13 sama.

Pertandingan pun semakin seru karena terjadi kejar-kejaran angka  antara kedua tim, 14-13, 14-14, 15-14, 15-15, tim tuan rumah selalu mampu menyamai  angka hingga menjadi 16-16. Kemudian Tontowi tampil lebih agresif dan menjadikan tim ganda Indonesia unggul 19-16.

Peng Soon CHAN-Liu Ying GOH sempat menambah dua poin dalam kedudukan 20-18, namun Tontowi-Liliyana berhasil unggul set pertama.

Di set kedua, sempat terjadi permainan panjang yang sangat seru, sehingga membuat kedudukan 6-6. Namun permainan kedua tim mulai menurun dan sama-sama melakukan kasalahan.

Chan Peng Soon-Go Liu Ying kemudian melaju kencang dan membuat Tantowi Ahmad-Liliyana Natsir tertinggal dengan poin 13-8. Dalam permainan ini Tontowi lebih sering melakukan kesalahan yang membuat penambahan nilai poin untuk tim lawan.

Permainan Tantowi -Liliyana pun semakin menurun di set kedua, dan permainan Liu Ying yang bermain apik dalam laga ini berhasil unggul pada set kedua dengan skor 13-21.

Pada awal-awal set ketiga, kedua tim kembali menunjukkan pertarungan yang sengit, kemudian   pasangan Malaysia mampu unggul dalam hal skor. Kemudian  Tontowi-Lilyana merebut tiga angka beruntun dan membuat mereka unggul skor 11-9.

selanjutnya, tim ganda Indonesia bermain bagus dan sempat membuat skor  15-12. Kemudian Liu Ying  selalu melakukan pertahanan yang cukup bagus dengan melakukan penyelamat dalam mengembalikan bola-bola sulit sehingga kedudukan pun kembali ketat menjadi 17-16.

Lalu, permainan Tontowi-Lilyana semakin membuat tim lawan tidak berdaya dan tidak memberikan kesempatan bagi pasangan  Chan Peng Soon-Go Liu Ying merebut set ketiga 21-16.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*