Breaking News

Pasukan Filipina Membekuk Salah Seorang Anggota Separatis Abu Sayyaf

Pasukan Filipina mengaku berhasil membekuk salah seorang pentolah separatis Abu Sayyaf.

Aparat gabungan Pemerintah Filipina menangkap seorang pria yang diduga salah satu dari anggota Kelompok Abu Sayyaf yang juga ikut melakukan beberapa penculikan di Mindanao.

Penangkapan itu terjadi di salah satu kota Kaliantana, Naga, Zamboanga Sibugay, Filipina pada minggu pagi dalam operasi gabungan militer dan polisi Filipina.

Seperti yang dilansir dari AA, juru bicara Milter Angkatan Aarat Filipina, Mayor Filemon Tan Jr mengatakan, penangkapan itu dilakukan terhadap Sehar Muloc, yang juga dikenal sebagai Abner Muloc yang merupakan komandan dari kelompok “Mata Merah”.

Sehar Muloc dikabarkan pernah melakukan penculikan terhadap seorang mantan pendeta Italia, Rolando del Torchio. Pendeta itu diculik dari salah satu restoran di Dipolog City di Zamboanga pada bulan Oktober 2015 dan kemudian dilepaskan di Provinsi Jolo, Sulu pada bulan April lalu.

Tan mengatakan, Muloc memiliki link langsung dengan pimpinan kelompok Abu Sayyaf Group, Idang Susukan.

“Dia (Sehar Muloc) terkait dengan Abu Sayyaf. Kami tidak memiliki informasi tentang apakah dia juga anggota,” Kata Tan.

Tan mengatakan, militer dan polisi akan terus melakukan operasi terhadap Abu Sayyaf dalam upaya untuk membebaskan beberapa orang asing yang masih ditahan oleh kelompok pemberontak yang berkaitan dengan kelompok Negara Islam di Filipina Selatan.

Sampai saat ini kelompok Abu Sayyaf masih Menyandera beberapa Warga Negara (WN) asing. Kelompok ini masih memegang pria Warga Negara (WN) Kanada, Belanda dan Norwegia, bersama dengan lima WN orang Filipina.

Para penculik mengancam akan membunuh salah satu sandra WN Kanada atau Norwegia jika uang tebusan tidak dibayar.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*