Breaking News

Pasca Polemik Pendaftaran Pasangan Calon Pilgubsu 2018, JR Saragih Mendapat Dukungan Kaum Muda Sumut di Perantauan

Pasca Polemik Pendaftaran Pasangan Calon Pilgubsu 2018, JR Saragih Mendapat Dukungan Kaum Muda Sumut di Perantauan.

Para kaum muda perantauan Sumatera Utara menyatakan dukungan dan simpati yang kuat kepada Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara Jopinus Ramli Saragih atau JR Saragih dan Ance Selian.

 

Setelah mendapat perlakuan yang tidak patut oleh penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum Daerah Sumatera Utara (KPUD Sumut) atas alasan polemik ijazah legalisir yang dimiliki JR Saragih sebagai upaya menjegal Bupati Simalungun dua periode itu, kaum muda di perantauan malah kian deras mendukung dan mem-back up putra asli daerah Sumatera Utara itu untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Serentak 2018 ini.

 

Tokoh Muda Simalungun Hotlan Febriaman Sinaga menyampaikan, sosok Jopinus Ramli Saragih atau yang akrab dikenal sebagai JR Saragih mampu membawa energi baru yang positif untuk perubahan Sumatera Utara yang beradab, maju, dan berkeadilan.

 

Selain sudah memiliki segudang pengalaman di instansi kedinasan, JR Saragih juga berhasil memimpin Kabupaten Simalungun sebagai Bupati selama dua periode.

 

“Pak JR Saragih dikenal dekat dengan masyarakat, humble namun tegas. Dia memiliki visi dan giat bekerja untuk rakyat. Energi positif itu yang membuat dia mampu menghadapi berbagai rintangan yang tidak mudah,” tutur Hotlan Febriaman Sinaga, di Jakarta, Kamis (15/02/2018).

 

Pria yang menapaki usaha di sektor tambang dan sosial kemasyarakatan ini mengatakan, saat ini dari tiga pasangan Calon Gubernur yang hendak bertarung di Pilgubsu 2018, hanya JR Saragih yang menguasai dan memahami secara riil persoalan-persoalan di Sumatera Utara.

 

Menurut Putra Sumut Perantauan ini, hal itu terbukti dari dua kali JR Saragih memimpin Kabupaten Simalungun dan mengenal medan Sumatera Utara dengan segala problematikanya.

 

“JR Saragih sudah teruji di lapangan. Tahan banting, dan menguasai persoalan serta mampu memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi. Anda bisa buktikan sendiri ucapan saya ini. Cek langsung ke lapangan,” ujar pria kelahiran Sirpang Sigodang, Kecamatan Panei Tongah, Simalungun itu.

 

Sebagai pria yang mendapat didikan di Ketentaraan, menurut pria semasa mahasiswa menjadi Aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Jakarta (GMKI Jakarta) ini, JR Saragih terkenal disiplin, berani, pantang menyerah serta taat prosedur hukum yang sah.

 

“Jiwa petarung dan setia kawan. Tegas dan tidak mau di-tokoh-tokohin oleh siapapun. Sosok yang seperti JR Saragih yang dibutuhkan Sumatera Utara saat ini,” ujar Hotlan.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*