Breaking News

Parah, Begini Rupanya Dagelan Politisi di Sidang Kasus Korupsi E-KTP

Ada yang lucu dan malah jadi dagelan dalam persidangan kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau yang dikenal dengan Kasus Mega Korupsi E-KTP.

 

Sekjen Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI) Timboel Siregar secara tak sengaja mengikuti persidangan kasus itu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Senin (19/02/2018).

 

Timboel Siregar menceritakan, dia memasuki ruangan persidangan kasus E-KTP dengan tersangka Setya Novanto itu.

 

“Hari ini saya ke PN Jakarta Pusat mau ikut sidang Kasus Pekerja HSBC. Karena kebiasaan PHI agak telat, maka saya sempatkan mengikuti sidang Kasus E-KTP dengan terdakwa Setya Novanto,” ungkap Timboel Siregar, Senin (19/02/2018).

 

Dalam persidangan itu, lanjut Timboel, ada 3 saksi yang dihadirkan. Seorang saksi dihadirkan di muka persidangan untuk bersaksi. Saksi ini adalah seorang politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

 

“Ketika ditanya apakah saksi tahu tentang Rapat Banggar (Badan Anggaran DPR) tentang E-KTP ini, eh dia jawab tidak tahu. Hakim tanya lagi, kan nama saksi ada di daftar hadir? Saksi menjawab, Ya saya tandatangan tapi saya tidak ikut rapat karena ikut rapat di tempat lain,” ungkap Timboel menceritakan proses tanya jawab Hakim dengan Saksi dari PDIP itu.

 

Selanjutnya, Hakim bertanya lagi kepada saksi, Apa boleh anggota DPR ikut rapat di beberapa tempat di DPR sehingga tidak hadir di suatu rapat tapi mengisi daftar hadir di tempat tersebut? Dijawab saksi, Boleh majelis. Anggota DPR ini kan seperti karyawan yang harus mengisi daftar hadir.

 

Ngeles aja. Kalau mengisi daftar hadir di suatu rapat tentunya si anggota DPR dapat uang rapat. Nah, kalau namanya ada tapi orangnya enggak ikut rapat lalu dapat uang rapat, ini namanya korupsi,” pungkas Timboel.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*