Breaking News

Ormas Sayap Partai Berkarya Gelar Gerakan Bubarkan Partai PSI

Ormas Sayap Partai Berkarya Gelar Gerakan Bubarkan Partai PSI.

Organisasi Massa (Ormas) yang merupakan sayap Partai Berkarya besutan putra Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggelar gerakan Bubarkan Partai PSI.

Hal itu dilakukan lantaran merebaknya video di medsos yang menunjukkan petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjelek-jelekkan mantan Presiden Soeharto.

Ormas Perisai Berkarya yang merupakan sapay Partai Berkarya itu mengecam keras tindakan kader dan pengurus PSI.

“Kami mengecam keras dan akan melakukan class action ke Mabes Polri untuk menggugat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan unggahan video yang telah viral di media sosial, yang menyudutkan keluarga Cendana,” tutur Tri Joko Susilo, dalam keterangan persnya, Selasa (05/06/2018).

Dia menerangkan, video yang sudah diakui diunggah oleh PSI berdurasi kurang lebih 43 detik itu, terungkap sejumlah cuplikan yang menyudutkan Presiden kedua Indonesia dan keluarga besar Soeharto.

Mantan aktivis HMI ini geram dan menyebut PSI sudah keterlaluan. “Itu benar-benar sudah sangat keterlaluan, terlihat jelas kampanye hitam telah dimainkan oleh PSI karena di video tersebut diakhiri dengan logo PSI,” ujarnya.

Tri Joko mengingatkan, jangan karena PSI menyatakan diri sebagai partai pendukung pemerintah, kemudian seenaknya bikin video yang memfitnah keluarga Soeharto.

“Jangan sampai dugaan kami benar bahwa ini partai radikalis kiri. Kami akan melawan dan partai

seperti PSI wajib dibubarkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Tri Joko pun meminta jaringan Ormas Perisai Berkarya dari tingkat pusat sampai daerah untuk memasang hastag #bubarkanPSI #bubarkanpartaipemfitnahpakharto.

“Kami berjanji, harga mati sampai kapanpun bahkan setelah pemilu untuk membubarkan PSI. Ingat, di PSI  ada Sunny mantan stafsus Ahok yang bermasalah. Kita bisa lihat partai apa ini yang pembinanya Sunny dan Jefry Geofany.  Jefry sering pindah pindah partai, jadi berhentilah mengklaim partai anak muda dan paling sok tahu,” ujarnya.

Tri Joko juga mengingatkan, belum lama ini, PSI telah membuat blunder dan dilaporkan ke Bawaslu. “Sebab menghina pemerintahan Rusia. Ini partai pasti kita gulung dan kita bubarkan,” katanya.

Tri Joko pun menuding balik, bahwa orang-orang yang berdiri di balik PSI itu adalah para pelaku korupsi yang tidak diusut sampai hari ini.

“Apa kabarnya soal proyek pameran buku Kementerian Pendidikan di Francis yang miliaran rupiah? Dan diikuti Goenawan Muhamad, Raja Juli Antoni dan bendahara pertama PSI? Kita lihat apa partai ini. Saya minta seluruh kader daerah di Perisai Berkarya dan ormas-ormas besutan Partai Berkarya  agar melaporkan kelakuan PSI di Polda dan Polres masing-masing,” pungkasnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*