Breaking News

Ormas Intimidasi Lembaga Negara, Polisi Harus Tegas Dong

Ormas Intimidasi Lembaga Negara, Polisi Harus Tegas Dong!

Aparat Kepolisian Republik Indonesia diminta untuk bertindak tegas terhadap organisasi massa (ormas) yang sudah dengan sangat sengaja melakukan intervensi dan intimidasi kepada Institusi Negara.

 

Hal itu disampaikan Analis Perhimpunan Indonesia Melkior Wara Mas di Jakarta, Jumat (20/01/2017).

 

Menurut pria yang akrab disapa Melki ini, ormas yang jika sudah bertindak di luar batas, hingga melakukan intervensi dan intimidasi kepada lembaga negara sangat layak ditindak tegas.

 

“Apalagi polanya dengan aksi pengerahan massa yang justru menimbulkan konflik, ketegangan, menghancurkan nilai bukan menciptakan nilai,” ujar dia.

 

Perlu ditegaskan, lanjut dia, Kapolri dan jajarannya bertanggungjawab menjaga kehormatan dan harga diri  institusi kepolisian dari intimidasi, ancaman, yang dilakukan oleh  siapapun dalam bentuk apapun.

 

“Termasuk intimidasi massa dengan dalil agama yang berujung mengganggu kerukunan hidup berbangsa dan bernegara,” kata Melki.

 

Bahkan, dalam situasi seperti sekarang ini, menurut dia, Polri berhak menunjukkan eksistensinya sebagai institusi negara yang berdaulat. Polri harus melawan resolusi yang didasarkan pada kebencian, kebohongan, melawan arogansi miskin nilai moral dan hukum serta pengabaian nilai sosial dan kemanusiaan.

 

“Melalui kerangka kontras yang tajam, kapolri dan jajarannya  membangun citra yang menekankan ciri positif masa depan kepolisian, sambil terus menerus menekankan bahaya lingkungan dan mengatasi persoalan internal maupun eksternal,” pungkasnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*