Breaking News

Oknum Jaksa Yang Terjaring OTT KPK Di Pamekasan Langsung Dinonaktifkan

Oknum Jaksa Yang Terjaring OTT KPK Di Pamekasan Langsung Dinonaktifkan.

Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menonaktifkan oknum jaksa yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (02/08/2017).

 

Sebelumnya, KPK menetapkan tersangka Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan, Madura, Jawa Timur terkait dugaan korupsi suap Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016-2017 dengan barang bukti uang tunai sebesar 250juta rupiah.

 

“Begitu tersangka sudah pasti di nonaktifkan karena sudah tersangka,” kata Rum di kompleks Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (03/08/2017),

 

Namun, kata Rum, penonaktifan tersebut tetap mengikuti prosedur yang sudah ada di instansi Kejaksaan.

 

“Prosedurnya tetap tidak boleh ditinggalkan,” ujarnya.

 

Diketahui, Tim Satgas KPK telah menangkap Kajari Pamekasan, Rudy Indra Prasetya sekitar pukul 07.25 WIB di wilayah Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Tak lama setelah penangkapan, KPK menetapkan Kajari Pamekasan tersebut sebagai tersangka. Selain itu, Tim Satgas KPK juga menangkap dan menetapkan tersangka Bupati Pamekasan, Achmad Syafii.

 

Dalam kasus ini, para pejabat di Pemerintah Kabupaten Pamekasan diduga menyuap Kajari Pamekasan sebesar 250juta rupiah.

 

Suap tersebut diduga untuk menghentikan penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan Kejaksaan Negeri dalam perkara tindak pidana korupsi proyek infrastruktur.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*