Breaking News

Nyabu, Bupati Ogan Ilir Disikat BNN

Tes Kesehatan Diakal-akali Saat Pencalonan Bupati

Ketangkap sedang nyabu, Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiandi Mawardi disikat Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepala Daerah di salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan itu ditangkap saat mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Bersama empat orang temannya, Bupati Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiandi Mawardi digiring aparat BNN dari Pelembang ke kantor BNN di Cawang, Jakarta Timur, Senin (14/3/2016).

Penangkapan  dilakukan pada saat Nofi besama keempat temannya sedang menggunakan sabu di kediaman orang tuanya di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gandus, Palembang, pada Minggu (13/3) malam.

Bupati Ogan Ilir yang baru dilantik sebulan lalu ini sebelumnya sudah di incar BNN, namun polisi tidak berani melakukan penangkapan karena belum mempunyai alatbukti yang kuat. Penangkapan dilakukan setelah mendapatkan keterangan dari salah satu bandar narkoba yang sudah diamankan polisi berinisal ICN.

“Sebelumnya kita mengamankan seorang pria ICN alias FA alias ICA berusia 28 tahun yang bekerja sebagai PNS di salah satu Rumah sakit jiwa. Ia mengaku sering memasok narkotika kepada bupati Ogan Ilir sejak lama,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin, (14/3/2016).

Nofi yang dihadirkan pada saat jumpa pers belum bisa dimintai keterangan karena masih terpengaruh narkoba dan belum disa dilakukan pemeriksaan terhadapnya.  “ Yang bersangkutan masih dalam kondisi terpengaruh narkoba,” ujar pria yang akrab disapa Buwas ini.

Buwas menambahkan, ada yang janggal pada saat pemeriksaan kesehatan dalam persyaratan menjadi calon bupati. Dia beranggapan ada yang merekayasa dalam pemeriksaan kesehatan Nofi sebelum pemilihan serentak tahun kemarin.

“Ini Pasti ada yang ditutupi, hasil laboratoriumnya direkayasa dengan bukti hari ini, bukti pemeriksaan laboratorium yang dilakukan dengan tes urune kemarin hasilnya positif,” ungkap dia.

Berikut nama-nama orang yang diciduk BNN bersama Bupati Ogan Ilir karena nyabu;

  1. AWN (Ahmad Wazir Nofianfi), Bupati Ogan Ilir, 27 tahun, WNI
  2. MU, Tangan kanan bupati, 29 tahun, WNI
  3. DA, PNS, 31 tahun, WNI
  4. JU, Sekuriti Rumah Pribadi, WNI, 38 tahun
  5. ICN alias FN alias ICL, PNS, WNI, 38 tahun (Pengedar)

Daftar nama di atas positif menggunakan narkoba bersama bupati Bupati Ogan Ilir. Semua tersangka akan dijerat dengan undang-undang nakotika dengan ancaman hukuman 4-12 tahun penjara.

“Dikenakan pasal 112 Ayat 1, Pasal 27 Ayat 1 A dengan  Ancaman pidana penjara minimal 4 tahun, maksimal 12 tahun,” ujar Buwas.(Tornando/Jimmi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*