Breaking News

Nelayan Tidak Baik-Baik Saja, Mahasiswa Serukan Selamatkan Perikanan Indonesia

Nelayan Tidak Baik-Baik Saja, Mahasiswa Serukan Selamatkan Perikanan Indonesia.

Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (Himapikani) akan menggeruduk Istana Negara, menuntut penyelamatan sektor kelautan dan perikanan yang porak-poranda dan tak pernah diungkap selama masa pemerintaha Jokowi ini.

Dengan menyerukan Selamatkan Perikanan Indonesia, para mahasiswa perikanan yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air itu juga akan melakukan aksi serentak di wilayah masing-masing.

Sekretaris Jenderal Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (Himapikani) Afan Arfandia menyampaikan, banyaknya persoalan yang dihadapi nelayan di sektor Kelautan dan Perikanan membuat mereka tidak bisa tinggal diam.

Meskipun sudah sangat sering mengingatkan pemerintahan Jokowi untuk berpihak kepada nelayan Indonesia, namuan persoalan demi persoalan yang terjadi tidak kunjung diselesaikan dengan baik.

“Hingga saat ini, alat tangkap nelayan masih dilarang, kapal bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan pun mangkrak,” ujar Afan Arfandia, dalam keterangan persnya, Kamis (05/04/2018).

Dia juga menyebut pemerintahan Jokowi telah dengan sengaja melakukan kebohongan publik atas nasib nelayan Indonesia. Berbagai publikasi dan propaganda yang seolah menunjukkan kinerja pemerintah baik-baik saja terus dilancarkan.

“Nelayan Indonesia tidak baik-baik saja. Sektor nelayan belum berkeadilan,” ujar Afan.

Lihat saja, lanjut dia, mengenai produksi perikanan Indonesia pun pemerintah tidak pernah jujur. Masyarakat selalu dibohongi.

“Kebohongan soal jumlah ikan harus dibongkar tuntas. Karena itu, kita harus selamatkan kelautan dan perikanan Indonesia,” ujar Afan.

Aksi itu akan digelar pada Jumat, 6 April 2018, dengan mendatangi Istana Negara, di Jakarta. Selain itu, lanjut dia, di hari yang sama, para mahasiswa perikanan juga melakukan aksi yang serupa dengan tuntutan yang sama di berbagai wilayah di Tanah Air.

“Selamatkan perikanan Indonesia, aksi serentak mahasiswa perikanan Indonesia, ke Istana Negara,” pungkasnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*