Breaking News

Meski Sudah Didatangi dan Disurati Oleh BPJS Kesehatan, Pihak PT Long Teng Iron & Steel Tak Kunjung Daftarkan Buruhnya, Perusahaan Milik Warga Negara Cina Itu Akan Dibekukan

Meski Sudah Didatangi dan Disurati Oleh BPJS Kesehatan, Pihak PT Long Teng Iron & Steel Tak Kunjung Daftarkan Buruhnya, Perusahaan Milik Warga Negara Cina Itu Akan Dibekukan.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pasar Kemis mengaku sudah mendatangi PT Long Teng Iron & Steel pada 6 Februari 2017 untuk meminta kepada pihak perusahaan agar segera mendaftarkan karyawannya menjadi peserta BPJS Kesehatan. Kunjungan tersebut merupakan yang kedua kalinya sekaligus memberikan surat himbauan agar pihak perusahaan segera mendaftarkan seluruh karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Namun, dalam kunjungan tersebut, BPJS Kesehatan tidak dapat bertemu kepada pemimpin perusahaan karena sedang berada di luar kantor. Pihak BPJS Kesehatan Pasar Kemis kemudian menitipkan surat himbauan tersebut kepada bagian Human Resources Development (HRD) agar disampaikan kepada pimpinan perusahaan.

Kepala Unit Pemasaran BPJS Cabang Pasar Kemis, Diah Wulandary yang turun langsung ke lapangan mengatakan, jika dalam waktu dekat tidak ada respon dari PT Long Teng Iron & Steel, maka mereka akan kembali mendatangi perusahaan milik Warganegara Tiongkok itu.

“Jika dalam waktu dekat tidak ada itikad baik dari Pihak Perusahaan, maka akan ada tim pemeriksa yang akan turun. Kami akan jemput bola,” ucapnya di Kantor BPJS Kesehatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (6/2/2017).

Diah mengatakan, jika pihak perusahaan tidak menggubris juga, maka perusahaan itu akan langsung dilaporkan kepada Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang yang merupakan mitra kerja dari BPJS.

Diah juga mengancam akan melaporkan hal tersebut ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dan meminta agar Perusahaan tersebut dibekukan.

“Jika tidak ada itikad baik, maka kami akan mengirimkan surat kepada Dinas Ketenagakerjaan selaku mitra BPJS. Kami juga sudah ada Memorandum of Understanding (MOU),” pungkasnya.(Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*