Breaking News

Merajut Persaudaraan, Bupati dan Wakil Bupati Simeuleu Hadiri Acara Masyarakat Batak dan Aceh

Bupati serta Wakil Bupati Simeulue terpilih Erli Hasim, SH. S.Ag dan Hj. Afridawati Darmili, Dandim 0115 Simeulue Letnan Inf Marwan Suprianto, S.Sos, Kapolres Simeulue AKBP Satya Yuda Prakasa, S.IK, Danlanal Simeulue Letkol Mar Idha Basri, Camat Simeulue Timur Samsuar, SP mengadakan pagelaran seni dalam rangka memeriakan Hari Ulang Tahun (HUT) Dosniroha yang ke 15, Minggu malam (30/04/2017).

Persatuan perkumpulan adat batak Simeulue atau yang disebut dengan dosniroha (kebersamaan) melaksanakan HUT ke 15, Minggu malam (30/4/17). Acara yang berlangsung sederhana dengan nuansa persaudaraan itu dilaksanakan di halaman Pendopo Bupati Simeulue, diawali dengan pembacaan ayat suci alquran serta diakhiri dengan pembacaan doa. Turut hadir dalam acara tersebut unsur Muspida Kabupaten Simeulue.

Ketua panitia dosniroha Jamaludin Nasution dalam sambutan singkatnya mengatakan, terlaksananya rangkaian acara hari jadi persatuan batak di Simeulue tak lepas dari peran dan kontribusi masyarakat Simeulue.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang turut berpatispasi hingga terlaksananya rangkaian HUT Dosniroha ke 15 bertajuk; dengan keberagaman agama adat dan budaya kita jalin persatuan dan kerukunan serta meningkatkan kepudulian sosial secara internal maupun eksternal.

“Terima kasih atas partisipasi pemerintah Kabupaten Simeulue dan semua lapisan masyarakat, sehingga acara terlaksana dengan baik dalam nuansa persaudaraan. Semoga silaturahmi dan persaudaraan kita sesama masyarakat Simeulue terus terjalin dengan baik,” ujar Jamaludin Nasution.

Dia menegaskan, acara dosniroha di Simeulue tidak ada unsur kepentingan apa pun, baik agama dan politik, tapi murni sosial yang digagas persatuan batak Simeulue. Tujuannya mempererat hubungan silaturahmi dan mengenalkan adat batak di masyrakat Simeulue.

“Harapan kita dengan adanya acara ini menambah cakrawala untuk mengenal adat dan budaya nusantara, sehingga generasi bangsa bangga melihat kemajemukan adat dan budaya yang dimiliki bangsa kita sehingga tak mudah terkikis arus modernisasi. Kita pastikan acara ini tidak ada sangkut pautnya dengan unsur apapun,“ tambahnya.(B Manurung)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*