Breaking News

Menurut Anak Didiknya Rachmawati Soekarnoputri, 3 Tahun Jokowi Memimpin Indonesia, Tak Ada Yang Bisa Diharap

Menurut Anak Didiknya Rachmawati Soekarnoputri, 3 Tahun Jokowi Memimpin Indonesia, Tak Ada Yang Bisa Diharap.

Jokowi-JK sudah memimpin Indonesia selama 3 tahun, namun perubahan masih jauh dari kata sesuai harapan rakyat Indonesia. Terlihat masih banyaknya persoalan-persoalan di Republik Indonesia yang belum dituntaskan.

 

Koordinator FISIP UBK Bersatu Ilwan Nehe, mengatakan selama 3 tahun Jokowi-JK memimpin Indonesia ternyata masih ada persoalan-persoalan yang perlu diselesaikan. Diantaranya persoalan Politik, Hukum, dan Ekonomi. Ilwan menilai aspek tersebut saat ini sedang terguncang.

 

“Pemerintahan Jokowi saat ini lebih terfokus pada pembangunan infrastruktur, kami tidak menyalahkan itu. Namun tetap menjadi perhatian adalah sinergi antara pembangunan infrastruktur dan pembangunan kehidupan rakyat,” kata Ilwan dalam keterangan persnya, Jumat (20/10/2017).

 

Ilwan menilai pemerintah saat ini belum maksimal dalam membangun kehidupan rakyat. Artinya, belum maksimal juga menjalankan Nawacita yang menjadi patokan pembangunan pemerintahan Jokowi-JK.

 

“Pemerintah belum maksimal menjalankan tugasnya, bahwa kemudian pembangunan infrastruktur sedang berjalan, namun masih banyak persoalan diluar itu juga yang belum ditanganinya hingga saat ini,” ujar Ilwan.

 

Hal senada yang disampaikan oleh Fey, Humas FISIP UBK Bersatu. Saat ini, kata dia, selain persoalan hukum yang membelit, gejolak politik masih terjadi, harga-harga bahan pokok masih belum stabil di pasaran.

 

Dia mengatakan, setiap kepemimpinan presiden siapapun, termasuk Jokowi yang sudah 3 tahun memerintah, Indonesia saat ini tentu mempunyai catatan yang perlu di selesaikan dan dituntaskan selama memimpin. Gejolak politik, hukum, ekonomi, sosial terjadi saat ini, artinya pemerintah perlu menyelesaikannya.

 

“Jangan kemudian tampak sibuk dengan kerja-kerja pembangunan, namun lepas terhadap persoalan-persoalan ini,” ungkap Fey.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*