Breaking News

Menuju Pilgub DKI Jakarta: Emil ‘Bertandang’ Ke Ahok

Ahok dan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengunjungi Gubernur DKI Basuki T Purnama di Balai Kota Jakarta. Mereka mengobrol soal Pilgub DKI 2017.

Ahok dan Emil sapaan Ridwal Kamil saat ini memang sudah santer diperbincangkan bakal maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan.

Wali kota bandung itu menyatakan bakal menentukan maju atau tidaknya dia di Pilgub DKI 2017 pada Senin (29/2) besok.

“Saya nanti pengumuman hari Senin,” kata Ridwan yang berdiri di sebelah paling kiri, di samping Ahok, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan (25/2/2016).

Dengan nada yang sama tiba-tiba  Ganjar spontan menyampaikan  bakal mengumumkan dirinya  ikut atau tidaknya bersaing di Pilgub mendatang pada hari Selasa (1/3) mendatang.

“Saya Selasa! Saya Selasa!” Ucap Gubernur jawa tengah itu sambil melempar senyum dan disambut tawa oleh para awak media.

Namun belum jelas betul, apakah Ganjar bercanda akan memutuskan maju ke Pilgub DKI 2017 pada Selasa besok setelah pengumuman Ridwan Kamil.

Ganjar mengungkapkan bahwa dia  terus melihat perkembangan dinamika di Jakarta.

Ditempat yang sama Ahok pangilan orang nomor satu di jakarta itu  juga menyebut bahwa, Ganjar bisa saja dicalonkan PDIP, itu bisa terjadi bila saya tidak digandeng PDIP.

“Sesama gubernur (Ganjar dan Ahok) tak boleh berseteru, apalagi bila akhirnya sama-sama dicalonkan maju di Pilgub 2017,” kata ahok.

“Ya sambil sampaikan ke saya, kalau enggak pakai PDIP bisa majukan Pak Ganjar nih. Ya kulo nuwun dong. Gubernur nih, jangan berantem berdua, dicalonkan kan bahaya. Teman gitu kan. Ilmunya tahu, boroknya tahu. Ini kan repot saya,” lanjut dia.

Setelah Walikota bandung dan Gubernur jawa tengah itu meninggalkan Balai Kota Jakarta, Ahok menggunakan kata ‘bertiga’ dalam konteks kandidat yang maju bersaing ke Pilgub DKI 2017. Kata ‘bertiga’ merujuk kepada Ahok sendiri, Emil, dan Ganjar.

“Bersaing sehat,” tegas Ahok.

“Yang penting kan sudah sepakat, bahwa kalau maju-pun bertiga teman ini (maka) yang profesional begitu loh. Jadi kalau mau jelek-jelekin enggak usah menyinggung-nyinggung pribadi lah. Kita menyinggung program saja,” kata Ahok.(Jimmi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*