Breaking News

Menuju Kursi DKI 1, Gerindra Pasang Pengusaha Muda Untuk Maju Memimpin Jakarta

Gerindra Dukung Sandiaga Uno Maju Pilgub DKI Jakarta 2017

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah mengumumkan untuk tidak maju dalam perebutan kursi Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Pria yang akrab disapa Emil itu menolak, diduga lantaran tak banyak memperoleh dukungan, salah satunya dari partai politik.

Meski nama Ridwan Kamil masuk dalam radar calon gubernur DKI,Partai Gerindra enggan mengusung Emil. Kemudian, nama seperti Yusril Ihza Mahendra serta Adhyaksa Dault, juga ditolak. Partai besutan mantan Danjen Kopasus Prabowo Subianto itu lebih memilih mengajukan nama Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno.

“Untuk Yusril dan Adhiyaksa seperti akan sangat tertutup untuk bisa dicairkan oleh Gerindra. Sedangkan Ridwan Kamil memang cocok untuk mempimpin Jakarta, tapi kita mempunyai rencana lain untuk dia,” ujar Waketum DPP Gerindra Arief Poyuono dalam keterangan persnya yang diterima redaksi, Senin (29/2/2016).

Menurut Arief, ada sejumlah alasan partainya memilih Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur. Pertama karena sang pengusaha itu merupakan kader partai.

“Kemudian dari sisi kemampuan dan pengalamannya sebagai pengusaha muda yang sukses tidak diragukan lagi untuk memimpin Jakarta menjadi lebih enak dipandang mata,” ujar Arief.

Dengan latar belakangnya sebagai pengusaha, Sandiaga dinilai akan lebih memprioritaskan solusi masalah banjir dan macet di Ibu kota. Sebab jika masalah itu terselesaikan, tentu akan membawa dampak kebaikan bagi ekonomi nasional.

Karena itu, lanjut dia, keterlibatan Sandiaga Uno dalam mengurus ekonomi kerakyatan dalam bentuk pasar tradisional juga tidak diragukan, di mana saat ini menjadi ketua pedagang pasar tradisional.

“Dan dipastikan dia tidak akan semena-mena untuk melakukan sweeping terhadap pedagang grosir-grosir terkait barang-barang yang dijual. Karena dia mengerti betul, bagaimana sulitnya para pedagang grosir untuk mendapatkan produk-produknya agar mendapatkan stempel SNI. Sudah pasti dia mengerti cara mempermudah pengurusannya,” jelas Arief.

Selain itu, lanjut Arief, di kalangan usahawan muda dan eksekutif muda juga menjadikan pengusaha muda Sandiaga Uno sebagai idolanya. Lantaran dia dipandang berhasil dalam menjalani bisnisnya.

“Jadi segala keunggulan Sandiaga Uno itu yang jadi pertimbangan Gerindra akan mencalonkannya sebagai Cagub Jakarta,” ucap Arief.(JR-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*