Breaking News

Menjabat Satu Bulan, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Ingin Tambah Speed

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Raimel Jesaja menginnginkan kinerja kejaksaan di lingkungannya lincah.

 

Pejabat Nomor satu di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan itu akan menambah speed atau kecepatan dan kecekatan anak buahnya untuk melakukan tugas-tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai penegak hukum.

 

Reimel yang baru satu bulan dilantik dan duduk sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan itu optimis, bahwa kesatuan tim-nya di bagian Selatan Jakarta bisa lebih maksimal lagi dalam bekerja.

 

“Kecepatan kerja teman-teman di Kejari Jaksel harus ditambah lagi speednya. Contohnya penanganan perkara harus lebih cepat diselesaikan. Buat saya, peningkatan kinerja harus lebih diutamakan,” kata Raimel, di Jakarta, Kamis (06/04/2017).

 

Mantan Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara itu mengatakan, dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk menyelesaikan semua tugas dalam penanganan perkara serta proses administrasi, baik yang sudah berlangsung namun belum selesai.

 

“Meningkatkan kinerja dan memacu kinerja harus seiring. Dalam pengertian yang sudah bagus dipertahankan, bila perlu ditingkatkan. Mana yang kurang sekali pun kecil tetap harus diperbaiki,” ujar Raimel.

 

Selain itu, lanjutnya, sikap disiplin dan profesionalisme para jaksa juga harus lebih ditingkatkan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di satuan unit masing-masing.

 

“Jaksa mesti  selalu tertib dan tidak melanggar aturan dalam pelaksanaan tupoksinya,” ucapnya.

 

Raimel menambahkan, untuk meningkatkan kinerja jajarannya, rasa soliditas juga menjadi hal yang penting, seperti melaksanakan senam pagi bersama dan merayakan ulang tahun setiap jaksa.

 

“Ini merupakan salah satu upaya mempertahankan dan meningkatkan persaudaraan,  serta menjaga kekompakan atau soliditas. Sebab, kalau semua solid niscaya kinerja akan baik dan terus meningkat,” ujar Raimel.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*